riauidcom | Berita Riau Terkini

183 Pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV Pemkab Rohul Dilantik

183 Pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV Pemkab Rohul Dilantik, Berikut Nama-namanya

183 Pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV Pemkab Rohul Dilantik, Berikut Nama-namanya
Sekretaris Daerah Rohul Ir. Damri Harun lantik 183 pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV

ROKAN HULU — Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul secara besar-besaran kali ini.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 183 pejabat di lingkungan Pemkab dilantik dan diambil sumpahnya, terdiri 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 43 Pejabat Administrastor (Eselon III), dan 128 Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 183 pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV di lingkungan Pemkab Rohul dilakukan Bupati Rohul Suparman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul Ir. Damri Harun, didampingi Asisten II Setdakab Rohul M. Ruslan, di Masjid Agung Islamic Center Rohul, Pasir Pengaraian pada Kamis sore (19/10/2017).

Ada 12 pejabat Eselon II yang dilantik, yaitu H. Helfiskar SH, MH sebagai Asisten Administrasi Setdakab Rohul,‎ H. Abdul Haris S.Sos, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Setdakab Rohul, Muhammad Zaki S.STP, M.Si sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Rohul.

Kemudian, dr. Bambang Triono dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Rohul, Anton ST, MT sebagai Kepala Dinas PUPR Rohul, Herdianto A. S.STP, M.IP sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, Gorneng S.Sos, M.Si sebagai Kepala Diskominfo Rohul, Drs. H. Ibnu Ulya M.Si sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul.

Sedangkan Zulkarnain ST, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rohul, Musri M S.Sos sebagai Kepala Kesbangpol, Drs. Yusmar M.Si sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, sedangkan H. Syofwan S.Sos yang sebelumnya menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan Rohul.

Adapun pejabat Administrastor‎ Eselon III atau Camat yang dilantik ada 4 pejabat, terdiri Agus Triono S.Pd sebagai Camat Rokan IV Koto, Almis SE sebagai Camat Tandun, Agussalim S.Sos sebagai Camat Rambah Hilir, Admiral SP sebagai Camat Bangun Purba. Sedangkan mantan Camat Tandun H. Tengku Habrizal sebagai pelaksana di Setdakab Rohul atau non eselon.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 183 pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV Pemkab Rohul

Sedangkan jabatan Kabag Humas Setdakab Rohul (Eselon III) yang sebelumnya dijabat Syofwan saat ini dijabat Dahulu Harahap yang sebelumnya menjabat Camat Bangun Purba.

Untuk jabatan Sekretaris OPD, Zulfikri ST dilantik sebagai Sekretaris Dinas PUPR Rohul, Khairul Zaman sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Rohul, dr Novil sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rohul, Margono S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Disdikpora Rohul, Firdaus Nasution S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul, dan lainnya.

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, Sekda Rohul Damri Harun menyatakan tidak tahu apakah pelantikan sebanyak 183 pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV hari ini yang terakhir atau ada pelantikan susulan.

‎Terhadap sebanyak 183 pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV yang baru dilantik, Damri berharap janji dan sumpah yang baru diucapkan benar-benar diterapkan dan dilaksanakan oleh para pejabat dalam melaksanakan amanahnya.

Damri mengatakan setiap amanah tidak berlangsung lama, sebab sewaktu-waktu bisa diambil kembali oleh pengambil kebijakan atau atasan, apalagi bila kinerja dianggap tidak sesuai keinginan.‎

“Untuk itu amanah yang diberikan hari ini kita jaga dan dilaksanakan,” demikian pesan Sekda Rohul Damri dalam amanatnya kepada para pejabat yang baru dilantik. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan