riauidcom | Berita Riau Terkini

30 Prajurit Kodim 0313/KPR Naik Pangkat, 4 Diantaranya Babinsa Koramil 02 Rambah - riauidcom

30 Prajurit Kodim 0313/KPR Naik Pangkat, 4 Diantaranya Babinsa Koramil 02 Rambah

30 Prajurit Kodim 0313/KPR Naik Pangkat, 4 Diantaranya Babinsa Koramil 02 Rambah

ROKAN HULU — Terdata 30 prajurit TNI AD di jajaran ‎Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR, mendapatkan kenaikan pangkat tahun 2017. Empat prajurit di antaranya dari personel Koramil 02/Rambah, kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Sebanyak 30 prajurit yang mendapat kenaikan pangkat, resmi dilantik Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, melalui Upacara Kenaikan Pangkat resmi di lapangan Kodim 0313/KPR Jalan Sudirman Bangkinang, Kabupaten Kampar, Senin (16/10/017) pagi.

Dari 30 prajurit Kodim 0313/KPR yang dilantik, 4 personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah juga naik pangkat, yakni Serka M. Ahkyar, Sertu SB. Pandiangan, Koptu Indra Huddin Hasibuan dan Kopda Mashuda.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan negara dan TNI kepada para prajurit. Ini merupakan buah dari prestasi dan pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat yang dilaksanakan, harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi Keprajuritan dilandasi jati diri TNI,” pesani Letkol Inf  Beny Setiyanto dalam amanatnya di Upacara Kenaikan Pangkat.

Dandim 0313/KPR juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukan sebuah hadiah yang diberikan secara objektif ke prajurit, namun diberikan ke prajurit yang benar-benar beprestasi serta punya dedikasi saat melaksanakan tugas.

Letkol Inf  Beny meminta, agar prajurit di jajaran Kodim 0313/KPR yang naik pangkat untuk mempertanggung-jawabkan pangkatnya secara profesional, moral, dan etika.‎

“Prajurit harus tetap semangat dalam bekerja dan bina terus dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harap Letkol Inf Beny. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan