riauidcom | Berita Riau Terkini

6 KK di Dusun Hasahatan Desa Rambah Samo Barat Terserang DBD

6 KK di Dusun Hasahatan Desa Rambah Samo Barat Terserang DBD

6 KK di Dusun Hasahatan Desa Rambah Samo Barat Terserang DBD
Kepala Desa Rambah Samo Barat, Yarmanis Daulay

ROKAN HULU — Enam Kepala Keluarga (KK) di Dusun Hasahatan, Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul), Riau, terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Saat ini, warga terserang DBD sudah diobati. Pihak Puskesmas Rambah Samo I (satu) dan Dinas Kesehatan Rohul akan segera melakukan fogging dalam waktu dekat ini.

Kepala Desa (Kades) Rambah Samo Barat, Yarmanis Daulay, Rabu (18/10/2017), membenarkan ada 6 KK warganya di Dusun Hasahatan yang sempat terserang DBD. Namun, mereka sudah dilakukan pengobatan, baru gejala demam saja.

“Dusun Hasahatan bukan termasuk daerah endemik DBD, namun ini baru pertama terjadi. Warga yang terserang sudah diobati, kini mereka berobat jalan. Sementara untuk fogging sudah kita surati secara resmi pihak Puskemas Rambah Samo satu agar bisa dibantu ke lokasi yang diduga menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” jelas Yarmanis di kantornya.

Adanya temuan penyakit DBD di Dusun Hasahatan, Yarmanis bersama masyarakat pada Jumat (20/10/2017) besok akan menjadwalkan gotong royong bersama dengan warga Dusun Hasahatan, dan membersihkan seluruh lingkungan di daerah tersebut agar bebas DBD.

“Di dusun Hasahatan ada 125 KK, kita sudah menjadwalkan usai Shalat Jumat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Karena selama ini daerah yang jadi langanan DBD yakni Pasar Agro, namun kini sudah ke Dusun Hasatan, sehingga lingkungan di daerah itu harus dibersihkan,” ungkap Yarmanis. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan