riauidcom | Berita Riau Terkini

8 Hektar Lahan Semak Belukar di Desa Menaming Terbakar - riauidcom

8 Hektar Lahan Semak Belukar di Desa Menaming Terbakar

8 Hektar Lahan Semak Belukar di Desa Menaming Terbakar

ROKAN HULU — Sekira 8 hektar lahan semak belukar milik warga yang sudah diimas tumbang di Desa Menaming, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, ludes terbakar.

Kebakaran lahan awalnya diketahui tim gabungan dari personel Koramil 02/Rambah, Polsek Rambah, dan BPBD Rohul yang sedang patroli, Sabtu (6/9/2017) sore.‎

Melihat asap hitam membumbung dari kejauhan terlihat asap hitam tebal. Melihat itu, tim langsung menuju ke lokasi.

“Melihat asap membumbung, tim langsung menuju ke lokasi lahan yang terbakar,” kata Koptu Dedy Nofery Samosir, selaku Humas Koramil 02/Rambah didampingi Serka Yendri, Minggu (6/8/2017).

Setibanya di lokasi lahan, jelas Koptu Dedy, tim patroli gabungan melihat sekira 8 hektar lahan yang belum diketahui siapa pemiliknya sudah hangus terbakar.

Petugas juga tidak menemukan siapa pelaku yang nekat membakar lahan kosong tersebut, meski sudah dilarang keras membuka lahan dengan cara dibakar.

Untuk memadamkan titik api di koordinat N 0° 51 34″ E 100° 34 39″, tim gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD Rohul dibantu masyarakat terpaksa memakai cara manual, karena jauhnya lokasi dan hanya bisa ditempuh sepeda motor.

“Api bisa dipadamkan dengan cara manual dan siapa pemilik lahan sedang diselidiki pihak berwajib,” pungkas Koptu Dedy Nofery Samosir. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan