riauidcom | Berita Riau Terkini

Akibat Galian Parit Gajah PT SJI, Pondasi Jembatan Desa Ulak Patian Ambles - riauidcom

Akibat Galian Parit Gajah PT SJI, Pondasi Jembatan Desa Ulak Patian Ambles

Akibat Galian Parit Gajah PT SJI, Pondasi Jembatan Desa Ulak Patian Ambles

ROKAN HULU — Pondasi atau pilar jembatan semi permanen abutment (ABT) di jalan lintas Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan ambles, akibat galian parit gajah yang dibangun PT. Sumber Jaya Indah (SJI) Nusa Coy.

Amblesnya pondasi atau pilar jembatan berlantai kayu, diakui Kepala Desa (Kades) Ulak Patian Syamsul Bahri, dan itu terjasi Selasa (7/8/2017) sekitar pukul 18.00 Wib, sehingga berdampak terganggunya akses masyarakat yang satu-satunya akses dari Ulak Patian ke Desa Rantau Binuang Sakti.

Sebut Syamsul, perusahaan perkebunan PT SJI Nusa coy di Kepenuhan menyatakan siap bertanggungjawab dan mereka akan memperbaikinya.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul Harisman ST, MT melalui Kabid Bina Marga Romi Kartika ST, ABT jembatan ambles karena pengaruh adanya pengalihan parit gajah dilakukan PT. SJI Nusa Coy.

Sebutnya lagi, dari informasi petugas Dinas PUPR Rohul‎ yang diturunkan, jembatan sudah mulai diperbaiki masyarakat bersama PT. SJI Nusa Coy.

“Dari informasi anggota kita di lapangan, jembatan sudah bisa dilalui kendaraan,” kata Romi, Kamis‎ (9/8/2017).

Dampak parit gajah yang dibuat pihak PT. SJI kata Romi lagi, tanah bergeser dan merusak pondasi jembatan semi di Ulak Patian tersebut.

Bila jembatan semi permanen ini tidak segera diperbaiki, nantinya berimbas bukan hanya mengganggu akses masyarakat, namun mengganggu seluruh aktivitas di daerah tersebut.

Dinas PUPR Rohul sendiri jelas Romi, ada kegiatan peningkatan jalan di daerah tersebut dari dana Bantuan Keuangan atau Bankeu, termasuk kegiatan dilakukan pihak BPBD Rohul‎. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan