riauidcom | Berita Riau Terkini

Aktivis GMPPJ Desak Keterlibatan ASN di Pilkada Pekanbaru 2017 Diusut - riauidcom

Aktivis GMPPJ Desak Keterlibatan ASN di Pilkada Pekanbaru 2017 Diusut

Aktivis GMPPJ Desak Keterlibatan ASN di Pilkada Pekanbaru 2017 Diusut
Aktivis GMPPJ aksi damai di kantor Walikota Pekanbaru

PEKANBARU, Riauid.com — Puluhan aktivis tergabung di Gerakan Masyarakat Peduli Pilwako Jujur (GMPPJ) menggelar aksi damai di kantor Walikota Pekanbaru, Senin (20/2/2017).

Aktivis GMPPJ mendesak Pejabat (Pj) Walikota Edwar Sanger memeriksa dan menindaktegas terlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru tahun 2017 yang berlangsung pada Rabu (15/2/2017) lalu.

Dalam orasi di aksi demonya, Koordinator Aksi Antony Fitra mengatakan banyak kecurangan di Pilkada Pekanbaru tahun ini, seperti indikasi ada sejumlah oknum ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan beberapa oknum Camat yang terlibat politik praktis dalam upaya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Petahana Walikota Pekanbaru Firdaus.

Massa GMPPJ juga memboyong baleho baleho berita media online yang berisikan dugaan keterlibatan aktif ASN dan Camat pada Pilwako yang lalu.

Setelah berunjukrasa di kantor Walikota Pekanbaru, massa akan melanjutkan aksi serupa di kantor Panwas Kota Pekanbaru di Jalan Elang, Sukajadi, dan kemudian bergerak ke kantor Komisi Pemilihan Umum di Jalan Arifin Achmad, Marpayon Damai. (sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan