riauidcom | Berita Riau Terkini

Kasmawati Upayakan Rehab Postu Desa Tanjung Belit Pada 2018

Anggota Rohul Kasmawati Upayakan Rehab Postu Desa Tanjung Belit Pada 2018

Anggota Rohul Kasmawati Upayakan Rehab Postu Desa Tanjung Belit Pada 2018
Anggota DPRD Rohul Kasmawati reses di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah

ROKAN HULU — Dari kegiatan reses masa sidang satu, masa jabatan 2014-2019, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari Fraksi Golkar, Kasmawati S.Pd, M.Ip, menyatakan pada APBD Rohul Tahun 2018 mendatang, Postu untuk Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah akan dilaksanakan.

Reses anggota Fraksi Golkar Komisi III membidangi pendidikan, infrastruktur dan kesehatan digelar di halaman Masjid Darussalam Km 5 Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah, dihadiri Camat Rambah M. Franovandi S.STp, M,Si, Kades Tanjung Belit Mawardi, Kades Rambah Tengah Hulu Zainal Abidin, hadir sejumlah tokoh masyarakat seperti ustad Manan, ustad Hasan, Bahari, para kepala dusun, Babinkamtimbas Tanjung Belit Brigadir Jufendri, serta ratuan masyarakat.

Kasmati mengaku saat dirinya di komisi II, ia sudah membantu listrik. Saat di Komisi III Dearah Pemilihan I Rohul, dirinya sudah mengusulkan untuk APBD 2018 kegiatan pekerjaan di objek wisata Air Terjun Aek Martua.

“Di Tanjung Belit belum ada kegiatan karena kita baru turun ke sini. Namun Insya Allah akan ada rehab Postu di desa ini tahun 2018,” ungkap Kasmawati di sela resesnya, Selasa malam (12/12/2017).

Dalam reses tersebut, Bahari mengatasnamakan datuk adat berharap ada bantuan untuk pakaian seragam seperti halnya bantuan diberikan kepada kelompok rebana. Terkait turap sepanjang 1,5 km di jalan lintas Provinsi, Kadus Thamrin, berharap bisa dicarikan solusinya. Karena, bila bila hujan akan banjir.

Menyikapi permintaan masyarakat, Kasmawati menyatakan dirinya tidak mau berikan janji muluk-muluk. Karena, dirinya tidak mau berbohong ke masyarakat. Untuk apa dirinya berjanji, bila nantinya tidak teraliasi. Namun ia sudah berbincang dengan Kades untuk buat proposal dan nantinya kita coba ajukan ke provinsi terkait pembangunan turap 1,5 km.

“Kalau pakaian datuk adat, nantinya kita akan bantu secara pribadi, seperti bantuan pakaian seragam ke 40 anggota rebana di Desa Tanjung Belit,” terang Kasmawati.

Pada kegiatan tersebut, Kasmawati juga memberikan bantuan berupa paket sembako, kepada 90 kaum duafa dan fakir miskin.

Sementara, Camat Rambah M. Franovandi berterima kasih atas kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kasmawati di Desa Tanjung Belit, serta desa lain di Kecamatan Rambah. Dirinya berharap, apa yang jadi permasalahan di masyarakat nantinya bisa dibantu melalui aspirasi anggota DPRD.

“Jelasnya, kehadiran anggota DPRD saat reses di tengah masyarakat, itu sangat menguntungkan masyarakat. Karena, setiap mereka datang maka biasanya akan membawa aspirasi yang dihadapi masyarakat, sehingga kita sangat beruntung desa Tanjung Belit dikunjungi dalam kegiatan reses ini,” ungkap Camat Rambah.

Kades Tanjung Belit Mawardi berharap apa yang jadi keluhan masyarakat nantinya bisa dimasukan dalam aspirasi anggota Dewan. Sehingga, yang jadi kebutuhan masyarakat bisa dibantu kemudian dinikmati masyarakat. (sof)

SMK Terpadu Ujung Batu Lakukan Kunjungan ke Perpustakaan dan Arsip Daerah

ROKAN HULU — Menjadi salah satu program ektrakurikuler SMK Terpadu Ujung Batu akhir tahun 2017, dilakukan dengan kunjungi Perpustakaan dan Arsip Daerah Rokan Hulu (Rohul), Selasa (12/12/2017) siang kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, dipimpin Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Ibu Yaya, SE didampingi oleh 10 orang majlis guru dan 15 siswa.

Dalam kunjungan itu, terima Kepala Dinas Perpustakaan dan arsip Rohul DR.H.Dipendri yang diwakili oleh Kabid Perpustakaan Etawati, SH bersama Kasi Pengembangan dan Pembinaaan Arsip Jonizar,SS.

Kepala Dispusip Rohul melalui kabid Perpustakaan, Etawati menyampaikan, bahwa mengucapkan terima kasih atas kunjungannya perpustakaan dan arsip daerah ini.

Dirinya berharap, agar program kunjungan dapat dilakukan secara rutin, dimana sesuai dengan UU no 43/2007 tentang pustakaan yakni Perpustakaan daerah merupakan melaksanakan pembinaan dan pengembangan minat baca bagi masyarakat dan para pelajar dalam peningkatan SDM di daerah.

Juga mengenai arsip daerah sesuai dengan UU 43/2009 tentang kearsipan yang mana perpustakaan dan arsip daerah berkewajiban membina dan menata arsip daerah yang tertib begitupun arsip di sekolah-sekolah, itu dilakukan agar semua arsip yang ada bisa tertata sesuai dangan aturan tertib arsip.

Rombongan dilayani, dengan meninjau koleksi perpustakaan yang ada di rak buku dan meninjau rak arsip yg tertata dengan rapi dan teratur dengan dipandu petugas.

Wakasek SMK terpadu Ujung Batu menyampaikan, bahwa kunjungan itu akan dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan sekali. Dirinya terharu dan bangga, Rohul memiliki perpustakaan daerah yang memiliki banyak buku ditambah ada fasilitas wifi gratis dan layanan yang baik. Ada juga layanan khusus melalui i-Rohul yang baru dilauncing Bupati Rohul belum lama ini. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan