riauidcom | Berita Riau Terkini

Arminareka Perdana Berangkatkan Ratusan Jemaah Umroh Asal Rohul Pada Tanggal 20 Maret 2018 - riauidcom

Arminareka Perdana Berangkatkan Ratusan Jemaah Umroh Asal Rohul Pada Tanggal 20 Maret 2018

Arminareka Perdana Berangkatkan Ratusan Jemaah Umroh Asal Rohul Pada Tanggal 20 Maret 2018
Ratusan jemaah umroh asal Kabupaten Rokan Hulu mengikuti praktek manasik umroh di halaman Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian

ROKAN HULU — Pihak travel Umroh Arminareka Perdana Cabang Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kembali memberangkatkan ratusan jemaah umroh ke tanah suci, Mekkah tahun 2018 ini.

Di pemberangkatan‎ yang kesekian kalinya dijadwalkan 20 Maret 2018 bertajuk ‘Gerakan Umroh Akbar 1.000 Jemaah’, Arminareka Perdana Cabang Pasir Pengaraian akan berangkatkan‎ 100 jemaah umroh ke Mekkah.

Jumat (25/2/2018) pagi hingga siang, ratusan jemaah‎ umroh dari seluruh kecamatan di Kabupaten Rohul, jalani suntik meningitis di Klinik Masjid Agung, sekaligus pembekalan teori dan praktek manasik umroh di halaman Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian.

‎Pimpinan Arminareka Perdana Cabang Pasir Pengaraian, Herlina MM.Pd menyatakan, ratusan jemaah yang akan berangkat menunaikan umroh ke tanah suci merupakan mereka yang mendaftar di kantor perwakilan Arminareka Perdana, seperti dari Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah, kantor perwakilan Tandun, dua kantor perwakilan di Pasir Pengaraian, dan kantor perwakilan Ujung Batu.

Diakui Herlina, sebelum berangkat umroh, jemaah sudah disuntik meningitis, dibekali teori praktek manasik, tata cara memakai pakaian umroh, dan diakhiri praktek manasik umroh.

Sebutnya, ratusan jemaah umroh asal Kabupaten Rohul akan berangkat ke tanah suci bersama seribu jemaah akbar se-Sumatera pada 20 Maret 2018. Kemudian, ratusan jemaah sambung Herlina, akan diberangkatkan dari Islamic Center Pasir Pengaraian ke Kota Pekanbaru gunakan 3 bus carteran.

Selanjutnya mereka akan diterbangkan ke Bandara Kuala Namu Medan, Sumatera Utara, dan akan‎ bergabung dengan sekira seribu jemaah umroh akbar se-Sumatera, dan kemudian terbangkan ke tanah suci.

“Kalau se-Kabupaten Rohul dari data rekomendasi yang dikeluarkan Depag (Kemenag) sekitar 300 jemaah, dari Januari 2018 hingga Maret 2018,” ungkap Herlina.

Travel Arminareka Perdana Cabang Pasir Pengaraian gelar masasik umroh di halaman Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu

Sesuai paket ditetapkan kata Herlina, jemaah umroh asal Kabupaten Rohul akan berada di tanah suci selama 10 hari. Mereka akan akan mengikuti rute yang telah disediakan olah travel ‎Arminareka Perdana.

Kemudian, selain melaksanakan ibadah umroh, sambung Herlina, jemaah juga akan berziarah keliling kota Madinah, ke kebun kurma, ke Masjid Kuba yang dibangun oleh Rasulullah, dan mengunjungi Makam Rasulullah.‎

Tips Memilih Travel Umroh Terpercaya

Terkait banyaknya penipuan dilakukan oknum travel umroh di Indonesia, Pimpinan Arminareka Perdana Cabang Pasir Pengaraian Herlina, berikan tips cerdas kepada masyarakat Rohul‎ dan Riau khususnya bagaimana memilih travel umroh terpercaya.

Kata Herlina, selain mengecek izin‎ travel bersangkutan, masyarakat juga harus mengecek kebenaran izin yang dikeluarkan pihak berwewenang tersebut, termasuk fasilitas diberikan pihak travel untuk para jemaah.

“Kita berharap, dengan hadirnya‎ Arminareka Perdana di daerah kita, masyarakat kita bisa lebih cerdas dalam memilih travel yang memiliki izin,” ujarnya.

“Kami memperkenalkan travel tidak hanya fasilitasnya, akan tetapi kita juga memberikan informasi tentang izin, dan bagaimana caranya mengecek travel yang betul-betul mempunyai izin dari berbagai pihak yang berwewenang,” ucap Herlina. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan