riauidcom | Berita Riau Terkini

Asik, Atlet Rohul Peraih Medali di Porprov Riau IX di Kampar Terima Bonus

Asik, Atlet Rohul Peraih Medali di Porprov Riau IX di Kampar Terima Bonus

Asik, Atlet Rohul Peraih Medali di Porprov Riau IX di Kampar Terima Bonus
Wakil Bupati Rohul H. Sukiman serahkan bonus ke atlet usai upacara Peringatan Hari Bela Negara di lapangan Kantor Bupati Rohul

ROKAN HULU — Para atlet Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang meraih medali di Porprov Riau IX di Kabupaten Kampar pada November 2017 menerima Bonus dari Bupati Rokan Hulu (Rohul). penyerahan sendiri diwakili oleh Wakil Bupati Rohul H. Sukiman pada Selasa sore (19/12/2017), di lapangan Kantor Bupati.

Bonus diberikan secara Simbolis oleh Wabup Sukiman, didampingi Ketua Umum KONI Rohul Indra Gunawan, Sekretaris Umum KONI Supriadi Daulay, Ketua Kontingan Yuhendra SE, Sekretarsi Ramses Hutagaol SH,MH, Binpres Totok Nurdianto dan anggota lainnya kepada para peraih medali.

Untuk peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp 5 juta per orang, medali perak Rp 3 juta per orang, sedangkan atlet peraih medali perunggu menerima bonus Rp 1,5 juta per orang.

Keseluruhan peraih medali terdiri 5 medali emas, 12 medali perak, dan 21 medali perunggu 21 dengan jumlah dana keseluruhan yang diberikan kepada atlet berprestasu sebesar Rp 92.500.000,-

Wabup Rohul Sukiman usai penyerahan Bonus mengatakan bonus diberikan adalah sebagai penghargaan Pemerintah dan KONI Kabupaten Rohul untuk mendorong semangan para atlet yang mampu sehingga mereka termotifikasi untuk membawa nama kabupaten Rohul pada perhelatan dei ajang Porprov tersebut.

Menurut Sukiman, meski bonus sebagai janji Bupati, namun semua tidak terlepas dari kegigihan mereka untuk berkiprah di bidang olahraga, untuk mendorong semangat para bibit atlet yang belum mendapat prestasi untuk bergitan didalam menghadapi Porprov di tahun berikutnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Rohul Indra Gunawan mengatakan bahwa besaran Bonus yang diberikan adalah sesuai dengan kemampuan dana yang dihibahkan kepada KONI, melalui APBD tahun 2017.

“Ketersediaan dana yang dihibahkan kepada KONI di tahun 2017 ini akan menjadi acuan untuk pelaksanaan Porprov di tahun berikutnya. Dan jika kita bandingkan dengan Kabupaten lain memang menyediakan dana yang cukup besar untuk mendukung atlet di setiap Cabang Olah Raga(Cabor)nya masing-masing,” jelas Indra Gunawan.

Pria yang Akrab dipanggil Ujang Lurah ini berjanji untuk ke depannya akan membina para atlet di setiap Cabor yang diikutsertakan pada Porprov dari awal yakni dengan menyaring bibit atlet di setiap Kecamatan untuk menyatu sebagai atlet kabupaten Rohul tanpa mengikutsertakan atlet dari luar daerah Rohul.

Menanggapi itu, beberapa pengurus Cabor di Rohul mengapresiasi ide Ketua Umum KONI Rohul yang sangat peduli terhadap para atlet yang ikut bertanding pada Porprov Riau tahun ini, dibandingkan dengan sebelumnya.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan Porprov di Kampar, atlet yang meraih medali emas langsung diberikan bonus tunai di lapangan sebesar Rp 1 juta tanpa memandang siapa orangnya.

“Kami cukup bangga dengan Komitmen Ketua Umum KONI Rohul Indra Gunawan yang sangat peduli dengan atlet tanpa memandang apakah mereka mendapat medali atau tidak. Dan kalau ke depannya KONI Rohul ingin maju, untuk periode ini sebaiknya KONI Rohul tetap dibawah pimpinan pak Indra Gunawan,” kata Anggota DPRD Rohul Novliwanda juga ketua IMI Kabupaten Rohul. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan