riauidcom | Berita Riau Terkini

ASN Pemkab Rohul Diimbau tidak Terlibat Ormas Anti Pancasila - riauidcom

ASN Pemkab Rohul Diimbau tidak Terlibat Ormas Anti Pancasila

ASN Pemkab Rohul Diimbau tidak Terlibat Ormas Anti Pancasila
H. Suparman S.Sos, M.Si pimpin apel

ROKAN HULU — Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M‎.Si menghimbau,  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul, agar tidak terlibat dalam organisasi masyarakat yang bertentangan serta anti Pancasila.‎

“Selaku Bupati, saya mengimbau seluruh ASN agar tidak bergabung dengan Ormas anti Pancasila. Bagaimanapun Ormas anti Pancasila sudah dilarang pemerintah pusat,” tegas Bupati Suparman, Rabu (2/8/2017).

Jelas Bupati lagi, ASN di lingkungan Pemkab Rohul harus terdidik dan berfikir rasional sehingga tidak terperdaya bergabung dengan Ormas yang menentang Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ASN yang rasanya sudah terlibat, saya harapkan keluar dari Ormas tersebut. Kembali bersama dengan kawan-kawan yang tidak bergabung dengan Ormas anti Pancasila,” imbau Bupati Suparman.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau juga sependapat dengan imbauan Mendagri, yang menyarankan bagi ASN yang terlibat dalam Ormas anti Pancasila agar segera mengundurkan diri. ASN merupakan abdi negara, dan setelah disumpah mereka harus setia kepada negara.

“Imbauan dari Mendagri sudah benar. Tidak wajar kalau tidak tunduk,” kata mantan Ketua KNPI Riau lagi.

Pernyataan agar ASN tidak terlibat Ormas anti Pancasila, juga disampaikan Bupati Suparman langsum ke ASN di lingkungan Pemkab Rohul, saat memimpin Apel Pagi di lapangan Kantor Bupati di Pasir Pengaraian, kemarin. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan