riauidcom | Berita Riau Terkini

Badan Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian Kembali Digenangi Banjir, Ini Penyebabnya - riauidcom

Badan Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian Kembali Digenangi Banjir, Ini Penyebabnya

Badan Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian Kembali Digenangi Banjir, Ini Penyebabnya
Pengendara pilih jalur ke kanan untuk menghindari genangan banjir di Jalan Tuanku Tambusai Pasir Putih

ROKAN HULU, Riauid.com — Untuk kesekian kalinya, banjir kembali menggenangi badan jalan Tuanku Tambusai di Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Senin (2/1/2017).

Diakui sejumlah warga, banjir mulai genangi badan Jalan Tuanku Tambusai dekat SPBU Pasir Pengaraian, persinya di Simpang Kampung Planet, sejak Senin (1/1/2017) sekitar pukul 04.30 Wib. Banjir, akibat sempitnya gorong-gorong di daerah itu, sehingga debit air dari hulu parit tumpah hingga ke badan jalan yang memang rendah.

Akibat genangan banjir di salah satu jalur kiri jalan jalur dua, para pengendara sepeda motor harus mendorong kendaraannya karena nekat menerobos genangan banjir, hingga kendaraan mati mendadak.

“Saat subuh, sepada motor saya tidak bisa melintas sama sekali. Karena air sampai di atas lutut orang dewasa,” sebut Zainul, warga Pasir Putih yang tengah melihat kondisi banjir, Senin.

Menurut pengakuan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rohul Harisman ST,MT, melalui Kabid Sarana Prasarana Jalan dan Jembatan Anton ST,MT menyatakan, tidak ada dana untuk memperbaiki gorong-gorong sempit di badan Jalan Tuanku Tambusai Pasir Putih pada tahun ini.

Jelasnya, genangan banjir ini bukan hanya disebabkan gorong-gorong yang kecil, namun karena di hulu ada parit yang menikung patah. Sehingga Anton menyarankan, warga bisa mendukung dan bersedia parit di daerah tersebut diluruskan, sehingga aliran air tetap lancar. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan