riauidcom | Berita Riau Terkini

Banyak Orang Penting di Acara Temu Kangen Alumni 1996 SMAN 1 Rambah - riauidcom

Banyak Orang Penting di Acara Temu Kangen Alumni 1996 SMAN 1 Rambah

Banyak Orang Penting di Acara Temu Kangen Alumni 1996 SMAN 1 Rambah
Temu Kangen Persaudaran Sembilan Enam SMAN 1 Rambah, Rohul, Riau

ROKAN HULU, Riauidcom — Acara Temu Kangen Persaudaraan siswa-siswi alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, dihadiri banyak orang penting.

Ratusan alumni 96 hadir pada acara “Temu Kangen Persaudaran Sembilan Enam” digelar di aula SMAN 1 Rambah pada Sabtu (18/2/2017), seperti anggota DPRD Lombok Zaitun, dr Rina dari Puskesmas Rambah, sejumlah anggota Polri, guru dan lain.

Bukan itu saja, ada juga Ketua LSM TOPAN-RI Rohul Marianto Lubis yang hadir di acara tersebut, para guru yang sudah pensiun seperti Erizal Munaf, serta para guru yang masih mengajar termasuk Kepala SMAN 1 Rambah Iskandar MM.Pd dan Kepala SMKN 1 Tambusai Miswan.

Pada sambutannya, mantan guru Alumni Tahun 1996, Erizal Munaf mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara acara, sebab acara Temu Kangen tersebut sangat ramai.

“Pelajar bisa termotivasi dan bangga adanya acara ini dan capaian dari alumni 96. Tentu adanya acara ini membuat para siswa-siswi SMAN 1 Rambah lebih giat untuk belajar,” kata pria yang akrab disapa Pak Erik ini.

Temu Kangen Panitia Persaudaran Sembilan Enam serahkan cinderamatan kepada Iskandar, Kepala SMAN 1 Rambah, Rohul, Riau

Temu Kangen Panitia Persaudaran Sembilan Enam serahkan cinderamatan kepada Iskandar, Kepala SMAN 1 Rambah, Rohul, Riau

Mantan guru yang pernah mengajar mulai 1978 hingga 2015 ini mengakui dari sekira 300-an bekas muridnya semuanya menjadi orang berhasil.

Ia berharap ada salah seorang alumni SMAN 1 Rambah yang akan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Rohul ke depan. Menurutnya, bila serius, apapun keinginan pasti akan bisa dicapai.

“Buktinya salah satu alumni bisa menjadi anggota dewan di daerah lain (Lombok). Dan ada alumni SMAN 1 Rambah juga sudah ada yang jadi professor,” ungkap Erizal Munaf.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Rambah Iskandar merasa terharu digelarnya acara temu kangen alumni 1996 di sekolahnya. Diakunya, peran alumni pada pembangunan sekolah, dan pemberi support sangat mempengaruhi untuk majunya pendidikan, khususnya di SMAN 1 Rambah.

Iskandar menambahkan, acara seperti ini pernah digagas oleh alumni lain, namun ada saja kendala dihadapi, sehingga acara temu kangen tidak sampai terlaksana.

“Harapan dan pesan kami kepada para alumni SMAN 1 Rambah, berikan waktu untuk memotivasi siswa-siswi kami. Mari kita memberi semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk yang kita cinta ini,” harap Iskandar. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan