riauidcom | Berita Riau Terkini

Begini Kronologi Ular Piton 7 Meter Serang Warga Desa Sungai Akar di Desa Belimbing - riauidcom

Begini Kronologi Ular Piton 7 Meter Serang Warga Desa Sungai Akar di Desa Belimbing

Begini Kronologi Ular Piton 7 Meter Serang Warga Desa Sungai Akar di Desa Belimbing
Ular piton yang menyerang Robert Nababan mati dibunuh warga (kiri). Lengan Robert mengalami luka serius (kanan)

INDRAGIRI HILIR — Ular piton sepanjang 7 meter dilaporkan menyerang Robert Nababan (37), warga Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Informasi dirangkum, ular piton ‘raksasa’ menyerang korban Robert di lahan 500 Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal pada Sabtu (30/9/2017) lalu.

Akibat serangan itu, Robert Nababan merupakan Security PT. SSK nyaris meregang nyawa harus dirawat di RSUD Indrasari Pematang Reba karena mengalami luka serius di bagian lengan kirinya.

Dikonfirmasi wartawan di RSUD Indrasari Pematang Reba, Senin (2/10/2017), Robert mengungkapkan dirinya diserang dan digigit ular piton sepanjang 7 meter ketika dirinya baru saja pulang kerja dari PT. SSK.

“Saya pulang dan melihat ular itu melintas di jalan Sungai Akar. Kemudian saya menghentikan sepeda motor dan mendekati ular tersebut,” cerita Robert masih terbaring lemah.

Robert mengungkapkan saat itu sudah ada dua warga di jalan yang sedang menunggui ular melintasi jalan. Namun hanya dirinya yang berani mendekati ular ini. Ketika dirinya dekat, tiba-tiba saja ular piton menyerang dan menggigit lengan kirinya.

“Saat saya dekati, ular tersebut tiba-tiba menyerang dan menggigit lengan kiri. Saya berusaha melepaskan gigitan ular tersebut hingga mengakibatkan lengan saya terluka,” ungkap Robert.

Setelah gigitan ular terlepas, Robert langsung dibawa ke Puskesmas Batang Gansal oleh warga, dan kemudian dirujuk ke RSUD Indrasari Pematang Reba untuk mendapatkan perawatan.

Akibat gigitan ular tersebut, Robert harus menjalani perawatan intensif akibat luka yang cukup serius di bagian tangannya.

Paur Humas Polres Inhu Iptu Juraidi mengungkapkan ular sepanjang 7 meter menyerang Robert di lahan 500 Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal, masih di areal PT. SSK, Sabtu pagi (30/9/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Saat itu korban Robert Nababan dan rekannya Torang Sitanggang (35) hendak ke kebun. Saat melihat ular melintas di jalan, korban berupaya membunuhnya karena dianggap akan membahayakan masyarakat sekitar. Saat didekati, tiba-tiba ular (piton) menyerang korban,” ungkap Iptu Juraidi.

Dibantu warga, korban Robert yang mengalami luka di bagian lengan kirinya berupaya melepaskan diri dari gigitan ular. Setelah berhasil diselamatkan, warga menangkap dan membunuh ular tersebut.

Sementara Robert yang mengalami luka serius langsung dilarikan ke Puskesmas Batang Gansal dan kemudian dirujuk ke RSUD Indrasari Pematang Reba, dan masih dirawat intensif sampai saat ini. (sah)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan