riauidcom | Berita Riau Terkini

Belasan Ribu Orang Ikut Melepas 442 JCH Rohul ke Pekanbaru, Berikut Foto-fotonya‎ - riauidcom

Belasan Ribu Orang Ikut Melepas 442 JCH Rohul ke Pekanbaru, Berikut Foto-fotonya‎

Belasan Ribu Orang Ikut Melepas 442 JCH Rohul ke Pekanbaru, Berikut Foto-fotonya‎

‎ROKAN HULU — Belasan ribuan masyarakat ikut melepas keberangkatan 442 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke Pekanbaru dari Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Sabtu (5/8/2017) siang sekitar pukul 13.05 WIB.‎

Kepergian 442 JCH Rohul dari 15 kecamatan yang tergabung di Kloter 9 dilepas oleh belasan ribuan masyarakat mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Ratusan JCH Rohul sendiri diberangkatkan ke Kota Pekanbaru menggunakan 13 bus Pariwisata yang telah disediakan di samping Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian.

Usai Salat Dzuhur berjemaah, satu persatu jemaah masuk ke dalam bus, sesuai nomor antrian yang telah‎ ditentukan oleh panitia. 442 JCH dilepas oleh Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si diwakili Sekretaris Daerah Rohul Ir. Damri, didampingi Asisten II Setdakan Rohul Syaiful Bahri.

442 JCH Rohul berangkat ke Pekanbaru menumpangi 13 bus Pariwisata

Petugas dari Satpol PP dan Damkar Rohul serta anggota Polres Rohul sempat kewalahan saat mengawal JCH masuk ke dalam bus.

Para pengantar menumpuk sampai ke dekat pintu bus agar bisa melihat anggota keluarganya yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah dari dekat. ‎Hal itu menyebabkan desak-desakan.

Berdasarkan data Kantor Kemenag Rohul, JCH Rohul yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini ada 455 orang.‎

Diawali Kamis (3/8/2017) lalu, 13 JCH Rohul asal Kecamatan Bangun Purba tergabung di Kloter 7 sudah diberangkatkan ke Pekanbaru, dan dikabarkan mereka sudah tiba di Madinah bersama JCH asal Kabupaten Indragiri Hilir dan JCH asal Kota Dumai.

Keluarga JCH Rohul tetap sabar menunggu di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian

Sedangkan 442 JCH Rohul yang baru diberangkatkan ke Pekanbaru, mereka akan menginap satu malam di Pekanbaru. Mereka diinapkan di Hotel Grand Elite dan Hotel Pangeran Pekanbaru.

Pada Minggu (6/8/2017) besok, 442 JCH Rohul kemudian diberangkatkan ke Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, dan langsung diberangkatkan ke Madinah menggunakan pesawat yang telah disediakan.

Kepada 442 JCH, Sekda Rohul Damri mengharapkan para JCH menjaga kesehatan, fokus melaksanakan ibadah haji, dan mengatur istirahat selama di Tanah Suci. (sof)‎

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan