riauidcom | Berita Riau Terkini

Berawal Keseringan Nonton Lomba, Armen Nasution Bisa Jadi MC Kicau Mania Tingkat Nasional - riauidcom

Berawal Keseringan Nonton Lomba, Armen Nasution Bisa Jadi MC Kicau Mania Tingkat Nasional

Berawal Keseringan Nonton Lomba, Armen Nasution Bisa Jadi MC Kicau Mania Tingkat Nasional

ROKAN HULU — Berawal hobinya nonton setiap lomba burung kicau di beberapa daerah, Armen Nasution bisa menjadi Master Ceremony (MC) setiap Lomba Kicau Mania, baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan di tingkat nasional.

Pria berusia 49 tahun, warga Kaiti II Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mengaku‎ dirinya bisa dipercaya menjadi MC di setiap Lomba Kicau Mania karena jerih payahnya.

Berawal keseringan nonton, ia nekat terjun sebagai MC di setiap Lomba Kicau Mania. Armen mengaku pertama kali jadi MC di Lomba Kicau Mania di Kecamatan Ujung Batu, Rohul.

Berawal dari itulah, dirinya bisa terkenal‎ dan saat ini biasa dipanggil dengan sebutan ‘Armen Kicau Mania’. Setiap Lomba Kicau Mania di Kabupaten Rohul, Armen dipercaya sebagai pembawa acaranya.

Selama menjadi MC, sudah beberapa Lomba Kicau Mania di beberapa daerah di Indonesia Armen dipanggil, seperti di Padang Sidempuan Sumatera Utara (Sumut), Kota Padang Panjang ‎Sumatera Barat (Sumbar).

Selain itu, ia juga pernah jadi MC Lomba Kicau Mania di Provinsi Jambi, Palembang Sumatera Selatan, Sibolga Sumut, Kampar, Dumai Kota dan Kota Pekanbaru Provinsi Riau, dan lainnya.

Berawal dari berbagai pengalamannya sebagai MC itulah, setiap Lomba Kicau Mania, ayah tiga anak ini kerap dipanggil untuk meramaikan acara lomba.

Bahkan, nama Armen Nasution mulai dikenal para pecinta burung di tingkat nasional. Selain MC, rupanya Armen Kicau Mania banyak tahu nama-nama burung kicau dan jenisnya.

Bahkan Armen siap membantu pecinta burung yang sedang mencari peliharaan baru. Tidak sedikit kenalannya di Jakarta, bahkan sampai pejabat tinggi di Indonesia juga menghubungi dirinya, menanyakan burung kicau.

Armen mengaku biasanya para pejabat kenalannya lebih suka mencari‎ burung kicau sejenis Murai Batu asal Rohul dan burung Kacer warna hitam putih.

Menurut Armen Nasution, dua jenis burung murai tersebut paling diminati karena kicauannya yang luar biasa, dan perawatannya juga gampang. (muh)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan