riauidcom | Berita Riau Terkini

Berkat APBD Rohul dan DD 2017, Desa Rambah Tengah Hilir Bisa Bangun Jalan dan Parit - riauidcom

Berkat APBD Rohul dan DD 2017, Desa Rambah Tengah Hilir Bisa Bangun Jalan dan Parit

Berkat APBD Rohul dan DD 2017, Desa Rambah Tengah Hilir Bisa Bangun Jalan dan Parit

ROKAN HULU — Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul) menerima kucuran dana bantuan untuk kelanjutan pembangunan jalan dan parit.

Berkat bantuan dana APBD Kabupaten Rohul, APBD Provinsi Riau serta bantuan dari Dana Desa (DD) yang kesemuanya tahun anggaran 2017, Desa Rambah Tengah Hilir bisa membangun infrastruktur desa.

Kepala Desa (Kades) Rambah Tengah Hilir, H. Ahadin, Selasa (8/8/2017), mengatakan kegiatan pembangunan di desanya pada tahun 2017 berjalan sesuai harapan masyarakat berkat bantuan dari tiga sumber.

Ahadin mengaku pembangunan parit di desanya dibantu dana APBD Riau 2017 sepanjang 500 meter. Sedangkan pembangunan di Boncah Tegonang Dusun Boter kini dalam tahap pengerjaan oleh rekanan.

Rencananya, dalam waktu dekat ada bantuan kelanjutan pembangunan jalan lingkar dalam desa sepanjang 150 meter dari dana swakselola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul tahun 2017 dari depan SMAN 2 Rambah.

“Untuk jalan lingkar dalam desa 150 meter sudah disetujui Dinas PUPR Rohul. Dalam waktu dekat akan dikerjakan melalui dana swasekola,” ungkap Ahadin.

Ahadin mengakui melalui DD juga sudah dialokasikan pembangunan untuk box culvert di Jalan Syekh Abdul Rauf sebesar Rp49 juta.

“Kita bersyukur tahun ini kita dapat bantuan pembangunan fisik, baik dari APBD Rohul dana swakelola untuk jalan, parit dari APBD Riau serta kita alokasikan dari DD untuk box culvert,” pungkas Ahadin. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan