riauidcom | Berita Riau Terkini

Tim PKK Inhil Juara Pertama di Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional

Berkat Menu Sarapan Pagi, Tim PKK Inhil Juara Pertama di Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional

Berkat Menu Sarapan Pagi, Tim PKK Inhil Juara Pertama di Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional
Mewakili Provinsi Riau, Tim Penggerak PKK Inhil juara pertama pada kategori Menu Sarapan Pagi di Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional di Kalbar

KALIMANTAN BARAT — Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang mewakili Provinsi Riau berhasil meraih juara pertama di kategori Menu Sarapan Pagi di Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Nasional tahun 2017 di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar).

LCM B2SA tahun 2017 digelar di Makodam XII Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar diikuti TP PKK dari seluruh provinsi di Indonesia.

TP PKK Kabupaten Inhil yang mewakili Provinsi Riau dengan seragam Warna-warni hingga berbagai corak dan motif batik tetap semangat, Rabu (18/10/2017).

Penilaian untuk penetapan pemenang lomba ditentukan dengan bermacam-macam kategori. Piala Bergilir LCM B2SA tahun ini berhasil diboyong oleh TP PKK Provinsi Jawa Timur, disusul TP PKK Jawa Tengah dan TP PKK Bengkulu meraih juara kedua dan ketiga.

Meski hanya bisa meraih juara pertama di satu kategori, namun Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan sangat mengapresiasi dan merasa bangga terhadap seluruh kader TP PKK Inhil, khususnya TP PKK Kecamatan Pelangiran yang mewakili Provinsi Riau di ajang lomba LCM B2SA tahun 2017 tingkat nasional di Kalbar tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat terbaik pertama dalam kategori Menu Sarapan Pagi. Mudah-mudahan kalau kita mendapat kesempatan ini tahun depan kita bisa meraih juara satu lagi,” kata Zulaikhah Wardan.

Kabarnya, Provinsi Riau akan jadi tuan rumah LCM B2SA tahun 2018. Tentunya itu menjadi harapan besar bagi Riau dalam meningkatkan prestasi dengan menambah koleksi juara, meski di lomba tahun depan TP PKK Inhil tidak lagi menjadi wakil Riau lagi.

“Raihan hari ini, tidak harus membuat kita berkecil hati dan patah semangat. Dalam lomba sudah pasti ada yang menang dan yang kalah,” jelas istri dari Bupati Inhil H. Muhammad Wardan.

“Tahun 2015 kita mendapatkan juara pertama tingkat Nasional, oleh sebab itu wajar saja hari ini kita berharap untuk mendapatkan juara pertama lagi. Kita sudah bagus tapi ada yang lebih bagus lagi. Upaya kita sudah maksimal, mari kita jadikan pelajaran supaya ke depannya kita bisa mengevaluasi di mana kekurangan kita” ajak Zulaikhah.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Inhil ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap seluruh tim yang bekerja keras mengharumkan nama Provinsi Riau di LCM B2SA tahun 2017 di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK Provinsi Riau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Riau, DKP Inhil dan seluruh jajaran, TP-PKK se-provinsi Riau yang sudah mendukung dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depannya kita akan menjadi lebih baik lagi,” tutup Zulaikha.

Kepala DKP Inhil Fajar Husein mencanangkan sosialisasi Menu Sarapan Pagi terhadap masyarakat Inhil di lomba tahun ini. Menurutnya, Menu Sarapan Pagi sudah ideal karena diakui di tingkat nasional sehingga perlu diterapkan setiap keluarga di Kabupaten Inhil.

“Rencana ke depan menu yang sudah dilombakan ini akan disosialisasikan ke masyarakat kita karena secara Nasional sudah diakui tentunya ini bisa menjadi menu sarapan pagi yang utama di Indragiri Hilir,” kata Fajar Husein. (sah)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan