riauidcom | Berita Riau Terkini

beruang yang menyeang dua petani di desa teluk paman sedang diburu

Beruang yang Menyerang Dua Petani di Desa Teluk Paman Sedang Diburu

Beruang yang Menyerang Dua Petani di Desa Teluk Paman Sedang Diburu
Beruang, ilustrasi

PEKANBARU — Tim BBKSDA Provinsi Riau bersama aparat dari Polsek Kampar Kiri sedang memburu beruang yang menyerang dua petani di Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar pada Selasa (3/10/2017) siang.

Humas BBKSDA Provinsi Riau Dian Indriaty mengaku pasca penyerangan beruang terhadap warga Desa Teluk Paman, Tim Balai Besar KSDA Riau dibantu personel Polsek Kampar Kiri, dan aparat Pemkab Kampar dan aparat dari Kecamaran Kampar Kiri, aparat Desa Teluk Paman dan masyarakat setempat masih memburu satwa liar dilindungi tersebut.

Dian mengatakan perburuan dilakukan karena merupakan bagian dari upaya yang sedang dilakukan untuk menenangkan masyarakat, pemasangan kerangkeng di tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan upaya sosialisasi agar tidak terjadi tindakan menyalahi aturan.

Berdasarkan arahan pimpinan, tim gabungan akan mempelajari apakah beruang akan langsung dilepasliarkan atau dititipkan sementara di tempat penitipan satwa di BBKSDA Riau.

“Sementara kita pelajari lokasi mana yang cocok untuk habitatnya. Namun pada dasarnya kita nantinya akan melepasliarkan satwa tersebut ke habitatnya yang jauh dari pemukiman penduduk agar tidak terjadi konflik baru,” jelas Dian kepada wartawan, Rabu (4/10/2017).

Selasa siang kemarin, dua petani di Desa Teluk Paman diserang beruang saat sedang menderes atau menakik getah karet di salah satu kebun warga.

Akibat serangan beruang yang belum diketahui jenisnya tersebut, perempuan bernama Bunai (55) yang mengalami luka cakaran di bagian tubuh dan kepalanya meninggal dunia setibanya di Puskesmas.

Sedangkan suaminya bernama Saruli (60) dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, dan masih menjalani perawatan intensif karena mengalami luka serius di sekujur tubuhnya. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan