riauidcom | Berita Riau Terkini

Bidan di Rohul Diharapkan Meningkatkan Kemampuan dan Profesional

Bidan di Rohul Diharapkan Meningkatkan Kemampuan dan Profesional

Bidan di Rohul Diharapkan Meningkatkan Kemampuan dan Profesional
Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman serahkan piagam penghargaan kepada Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si

ROKAN HULU — Seluruh bidan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta profesional, karena kedepannya bidan harus memiliki keahlian serta standar pelayanan meyambut kelahiran tunas-tunas bangsa.

“Tugas seorang bidan sangat mulia, karena bidan menyambut bakal-bakal bibit-bibit harapan penerus bangsa. Dengan begitu, saya mengharapkan bidan di Rohul mampu meningkatkan kemampuan dan profesional,” imbau Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si, belum lama ini.

Bupati menyatakan bahwa Pemkab Rohul selalu mencintai bidan, karena mereka punya semangat yang luar biasa, karena tugas seorang bidan yakni untuk meningkatkan pembangunan kualitas manusia.

“Jelasnya, tugas seorang bidan cukup berat. Pekerjaan mereka sangat mulia, namun hendaknya kedepannya dengan semkin ketatnya persaingan dan tuntutan kerja, maka bodan harus memiliki keahlian serta standar pelayanan, serta lebih profesional lagi. Intinya, Pemkab Rohul mencintai bidan karena tugas mereka sangat kompleks,” kata Bupati lagi.

Agar tingkat kesehatan masyarakat meningkat, peran bidan juga sangat besar di masyarakat, Karena tugas bidan bukan hanya mengurus ibu-ibu yang akan melahirkan saja, namun tanggungjawab mereka terhadap pertumbuhan bayi dan kesehatan ibunya juga tetap diperhatikannya.

“Bidan juga bisa berperan sebagai tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat yang sakit, maka kehamilan ibu sampai ibu melahirkan dan perawatan bayi,” kata Bupati Suparman.

Dengan begitu, Bupati Rohul berharap, Pemprov Riau agar bisa meningkatkan derajat kesehatan di Rohul dengan membangun sarana dan prasarana serta peralatan kesehatan. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan