riauidcom | Berita Riau Terkini

BNNP Riau Musnahkan 52,5 Gram Sabu, 3 Tersangka Oknum Polri - riauidcom

BNNP Riau Musnahkan 52,5 Gram Sabu, 3 Tersangka Oknum Polri

BNNP Riau Musnahkan 52,5 Gram Sabu, 3 Tersangka Oknum Polri
Pemusnahan barang bukti sabu 52,5 gram di halaman kantor BNNP Riau

PEKANBARU, Riauid.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau musnahkan sekitar 52,5 gram Narkoba jenis sabu, Senin pagi (20/2/2017). Sabu ini merupakan barang bukti dari hasil kejahatan 3 tersangka tindak pidana penyalahgunaan Narkoba.

Pemusnahan barang bukti dilakukan di halaman kantor BNN Provinsi Riau di Jalan Pepaya Pekanbaru, sabu dimusnahkan dengan cara mencampurnya dengan racun serangga kemudian dilarutkan dengan air. Setelah menyatu, air di dalam ember dibuang di parit depan kantor bersangkutan.

Dikatakan Kabid Pencegahan dan Penindakan BNN Provinsi Riau Haldun, barang bukti ini disita dari 3 tersangka sekitar 56 gram lebih. Namun barang bukti yang dimusnahkan hanya 52,5 gram, karena sebagian kecil disisakan untuk bukti di persidangan nanti.

“Barang bukti yang dimusnahkan disita dari tiga tersangka yang ditangkap di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, tepatnya di Kilometer (KM) 76 Kandis Kabupaten Siak,” jelas Haldun.

Petugas BNN Provinsi Riau awalnya mengamankan tersangka DST dan MW, warga Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Tersangka DD dan WR diamankan pada 6 Februari 2017 karena menyimpan setengah ons sabu sabu.

Hasil pengembangan, petugas mengamankan tiga oknum anggota Polri. Dua oknum polisi yang diamankan bertugas di Polsek Kandis, masing masing berinisial ED dan DK. Sedangkan seorang lagi rekan YN merupakan oknum anggota Brimobda Riau.

“Saat diamankan, ketiga orang oknum anggota (Polri) tersebut tidak didapati adanya barang bukti. Akan tetapi, setelah dilakukan tes urine kedua oknum anggota Polsek Kandis positif amphetamine,” terang Haldun dan mengakui BNNP Riau masih memburu seorang buronan lagi yang juga oknum anggota Polri berinisial DP. (Sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan