riauidcom | Berita Riau Terkini

Bupati Pelalawan Resmikan Dua Proyek Dermaga Bantuan DAK di Kuala Kampar - riauidcom

Bupati Pelalawan Resmikan Dua Proyek Dermaga Bantuan DAK di Kuala Kampar

Bupati Pelalawan Resmikan Dua Proyek Dermaga Bantuan DAK di Kuala Kampar

PELALAWAN, Riauid.com — Bupati Pelalawan, H. M. Harris meresmikan dua dermaga di Kecamatan Kuala Kampar, Sabtu (18/2/2017). Dua dermaga ini resmi beroperasi setelah Bupati menandatangani prasti dan memotong pita.

Bupati Pelalawan H. M. Harris dan rombongan para Kepala Operasi Perangkat Daerah (OPD) hadir di Kecamatan Kuala Kampar.

Peresmian dua dermaga sendiri dilakukan di Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar. Pada kesempatan ini, Bupati Pelalawan menandatangani dua prasasti. Sementara, Hajja Ratna Mainar didaulat sebagai orang yang memotong pita, pertanda dermaga di Desa Serapung mulai dioperasikan.

Dua dermaga atau pelabuhan yang diresmikan adalah pertama pelabuhan di Desa Sei Emas dan pelabuhan di Desa Serapung. Kedua pelabuhan bernilai miliaran rupiah ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau bantuan pemerintah pusat.

Bupati Pelalawan M. Harris berpesan ke masyarakat untuk menjaga serta merawat dua dermaga bantuan dari pemerintah pusat tersebut, untuk kepentingan bersama.

Masih di tempat sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan, Tengku Ridwan Mustafa, mengakui pembangunan dermaga di desa Sungai Emas bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2015.

Sedangkan dana untuk pembangunan dermaga di desa Serapung bersumber dari DAK tahun anggaran 2016.

“Kedua pembangunan proyek ini bersumber dari DAK,” jelas Tengku Ridwan.

Diakui Tengku Ridwan, dermaga Desa Serapung merupakan salah satu dermaga terlebar dan terpanjang yang pernah dibangun oleh. pemerintah. Pelabuhan itu diharapkan dimanfaatkan oleh masyarakat. (sah)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan