riauidcom | Berita Riau Terkini

Bupati Rohul Imbau Anggota Paskribraka Tetap Kompak dan Rajin - riauidcom

Bupati Rohul Imbau Anggota Paskribraka Tetap Kompak dan Rajin

Bupati Rohul Imbau Anggota Paskribraka Tetap Kompak dan Rajin
Bupati Rohul Suparman foto bersama anggota Paskibraka Rohul yang akan menjalani Diklat

ROKAN HULU — Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos, M.Si, buka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskribraka) Rohul di hotel Gelora Bhakti, Pasir Pengaraian, Rabu (2/7/2017).

Selain membuka Diklat, Bupati Suparman juga tinjau kesiapan Paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di lapangan Kantor Bupati, pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Saat buka Diklat, Bupati Suparman mengimbau, agar seluruh anggota Paskribraka‎ Rohul selalu menjaga kekompakan.

“Giatlah berlatih, serta bersungguh-sungguh. Jangan bermalas-malasan saat mengikuti latihan diberikan oleh pelatih kalian,” pesan Bupati Suparman.

Bupati Suparman juga meminta, agar seluruh peserta agar selalu menampilkan yang terbaik saat pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI. Apalagi, menjadi seorang anggota Paskibraka bukan sesuatu yang mudah.

“Berikanlah yang terbaik bagi daerah dan sekolah kalian, bagaimanapun kalian merupakan perwakilan dari sekolah masing-masing yang lulus seleksi beberapa waktu yang lalu,” harapnya.

Diakui mantan Ketua DPRD Provinsi Riau lagi, agar para peserta senantiasa menjaga kesehatan, terutama menghindari tidur terlalu malam atau begadang, sehingga saat pengibaran bendera merah putih di hari H HUT Kemerdekaan RI berjalan lancar dan sukses.

“Jagalah kesehatan kalian selalu. Jangan sampai saat puncak acara terkendala oleh kondisi fisik yang tidak sehat,” ucap Bupati Rohul Suparman.

Tahun ini, jumlah anggota Paskibraka Rohul sebanyak 35 orang, terdiri 19 orang laki-laki dan 16 orang perempuan. Para peserta merupakan delegasi dari pelajar tingkat SMA se-derajat yang ada di Kabupaten Rohul, dan sudah melalui seleksi ketat sebelumnya.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul Nifzar SP M.Ip melalui Sekretaris Disdikpora Rohul Drs Ibnu Ulya M.Si, Ketua Panitia Diklat Paskibra Rohul H. Khaidir S.Pd, Koordinator dan Pelatih Paskibra Rohul dari unsur TNI dan Polri, sejumlah Kepala UPTD dan beberapa orang tua dari anggota Paskibra Rohul.

Bupati Rohul Suparman berikan semangat ke anggota Paskibraka Rohul yang akan menjalani Diklat

Ketua Diklat Paskibra Rohul H. Khaidir S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, Diklat diikuti 35 anggota Paskibra, dan sebelumnya dilakukan dengan seleksi yang ekstra ketat. Untuk seleksi Kecamatan tahap pertama dilakukan pada bulan Februari 2017 dengan jumlah 420 siswa.

Lebih lanjut Kabid Pemora Disdikpora Rohul, dari 420 siswa ini kemudian diseleksi kembali menjadi 159 orang. Sehingga pada akhirnya terpilih 35 anggota Paskibra Rohul, yang nantinya akan menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera merah putih, saat detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 72 di halaman Kantor Bupati Rohul.

Tambah Khaidir, anggota Paskibra Rohul terpilih dua 2 (dua) orang yang diutuskan ke Provinsi Riau, yaitu Ayu Wandira Sinaga dari SMA ANA Muslim Kecamatan Kunto Darussalam dan Rahma Tri Dinda dari SMA Negeri 2 Rokan IV Koto.

Bupati Rohul berikan motivasi kepada anggota Paskibra Rohul, bahwa anggota paskibra yang dipilih ini merupakan orang pilihan dan mendapat keistimewaan. Suparman meminta pada kesempatan ini anggota paskibra hendaknya mampu menjadi tauladan bagi siswa-siswa lainnya. Karena dalam semangat pelatihan paskibra, diharapkan sebagai motivasi bagi  remaja atau siswa Rohul untuk berprestasi yang kelak suatu saat mengganti estafet kepemimpinan Rohul. (Adv/Hum/Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan