riauidcom | Berita Riau Terkini

Bupati Rohul Rupanya Sangat Mahir Menggiling Cabe - riauidcom

Bupati Rohul Rupanya Sangat Mahir Menggiling Cabe

Bupati Rohul Rupanya Sangat Mahir Menggiling Cabe

ROKAN HULU — Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman S.Sos, M.Si, menyempatkan menggiling cabe atau lado di salah satu lapak pedagang bumbu di Pasar Modern Kampung Padang, Pasir Pengaraian, Kamis pagi(19/10/2017).

Menggiling cabe dilakukan Bupati Rohul Suparman saat dirinya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Modern Kampung Padang, sekaligus melihat langsung kondisi pasar dan aktivtas jual beli, didampingi Direktur utama (Dirut) Perusda Rokan Hulu Jaya Jenewar Efendi, Manager Pasar Rinto Ari Siswoyo, dan Kepala Scurity H. Sudirman.

Pada Sidak tersebut, Bupati Suparman memantau lapak pedagang pakaian, sayur mayur, hingga pedagang ikan dan daging, serta penjual bumbu masakan.

Bupati Rohul Suparman menyatakan bahwa tidak ada permasalahan di Pasar Modern Kampung Padang sejauh ini, baik tempat atauun lokasi pasar.

“Cuma perlu penataan lagi, karena banyak pedagang seperti sayur mayur juga ika yang meletakkan dagangan di lokasi tidak semestinya,” ujar Bupati Suparman.

“Kita meminta Perusda (Rokan Hulu Jaya) dan pengelola pasar menatanya kembali. Termasuk Dirut Perusda meminta perbaikan atap lantai tiga yang sudah usang perlu diganti,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau menerangkan terkait pemanfaatan lantai tiga Pasar Modern yang belum terpakai agar dimanfaatkan. Bupati menyatakan hal itu akan jadi pekerjaan rumah atau PR pihak pengelola.

Sementara, Dirut Perusda Rohul Jaya Jenewar Efendi mengaku dari kapasitas tampung, Pasar Modern bisa menampung sebanya 700 pedagang, dan saat ini sudah terisi lebih dari 500 pedagang.

“Kini yang jadi masalah bagian atap pasar sudah usang, sehingga perlu diganti. Sesuai instruksi pak Bupati, kita akan menata pedagang ke tempat yang sudah ada,” kata Jenewar.

“Upaya kita tengah negosiasi dengan pihak pengusaha untuk membuka arena bermain anak anak dan keluarga,” pungkas Jenewar. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan