riauidcom | Berita Riau Terkini

Bupati Suparman Buka Pelantang Rohul Bulan Bahasa SMAN 1 Rambah

Bupati Suparman Buka Pelantang Rohul Bulan Bahasa di SMAN 1 Rambah

Bupati Suparman Buka Pelantang Rohul Bulan Bahasa di SMAN 1 Rambah
Bupati Rohul Suparman memukul gong, tanda dimulainya lomba Pelantang Rohul Bulan Bahasa di aula SMAN 1 Rambah

ROKAN HULU — Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos, M.Si, membuka Pelantang Rohul ‎Bulan Bahasa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rambah.

Pembukaan kegiatan ditandai pemukulan gong oleh Bupati Rohul Suparman, didampingi Kepala Disdikpora Kabupaten Rohul Ibnu Ulya, Camat Rambah Muhammad Franovandi, Kasat Binmas Polres Rohul, serta Kepala SMAN 1 Rambah Yulian.

Dalam sambutanya, Bupati Suparman sangat mendukung lomba Pelantang Rohul Bulan Bahasa ‎SMAN 1 Rambah yang dipusatkan di aula pertemuan SMAN 1 Rambah dimulai pada Senin (6/11/2017) pagi.

Tambah Bupati Suparman, kegiatan yang digelar tersebut sangat positif bagi generasi muda Rohul dalam membangun Negeri Suluk berpusaka nan Hijau, melalui bahasa.

“Bahasa merupakan alat komunikasi yang sangat baik, sehingga pemuda Rohul harus bangga sebagai penerus berkarya menjadi pencetus yang bertemakan ‘Dengan Bulan Bahasa Mari Kita Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Rasa Cinta Bahasa Indonesia’,” ungkap Bupati Suparman.

Kata Bupati lagi, dengan bahasa tentunya bisa menyatukan bangsa. Untuk itulah, dirinya berharap keseluruh generasi muda, agar k bangga menggunakan bahasa yang santu dan berkualitas.

“Karena bahasa merupakan cerminan dari individunya, jadi semakin baik bahasanya tentunya akan semakin baik pula pribadinya,” terangnya.

Jelas Suparman lagi, saat ini banyak bahasa yang digunakan dikalangan remaja yang dirasa kurang pas untuk kepribadian bangsa Indonesia, yang dikenal santun dan ramah.

“Pasti kita pernah mendengan bahasa-bahasa gaul yang digunakan oleh generasi muda kita, ini menjadi perhatian bagi kita semua, termasuk bagi para guru,” imbaunya.

Bupati Rohul Suparman menghimbau kepada tenaga pendidik maupun generasi muda, agar bangga mengunakan bahasa dalam negeri, yakni bahasa Indonesia.

“Jangan sampai generasi kita sendiri tidak mau menggunakan bahasa kita, jadi jangan takut ketinggalan zaman, karna bahasa merupakan identitas kita. Jadi saya harap melalui bulan bahasa ini, genrasi muda bisa berkarya lewat bahasa,” jelasnya.

Sementara, dikatakan Kepala SMAN 1 Rambah ‎Yulian mengakui dirinya sangat berterima kasih atas dukungan dari Bupati Rohul yang sudah membuka acara tersebut.

“Kita berharap generasi muda bisa bangga menggunakan bahasa indonesia, dengan begitu bangsa ini akan semakin hebat,” harap Yulian. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan