riauidcom | Berita Riau Terkini

Bupati Suparman Terkejut Saat Mengunjungi Ruang Gizi RSUD Rohul, Rupanya ini yang Dilihatnya - riauidcom

Bupati Suparman Terkejut Saat Mengunjungi Ruang Gizi RSUD Rohul, Rupanya ini yang Dilihatnya

Bupati Suparman Terkejut Saat Mengunjungi Ruang Gizi RSUD Rohul, Rupanya ini yang Dilihatnya
Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si, saat meninjau Ruang Gizi RSUD Rohul

ROKAN HULU — Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Suparman S.Sos, M.Si, Rabu (19/7/2017), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Ruang Gizi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul. Sidak dilakukan Suparman menindaklanjuti laporan masyarakat kepada dirinya terkait kualitas makanan untuk yang dinilai tidak standar.

Tanpa pemberitahuan, Bupati Suparman meninjau ruangan dan kebersihan makan dan minum pasien yang disediakan pihak RSUD Rohul, apakah telah memenuhi standar atau tidak. Namun ia terkejut, ternyata makanan yang disediakan pihak RSUD Rohul sudah di atas standar rumah sakit dan sangat baik, tidak seperti informasi negatif masyarakat yang diterima dirinya.

“Saat kita tinjau langsung ke ruang gizi RSUD Rohul, melihat pelayanan makan dan minum siang pasien di RSUD sudah memenuhi standar rumah sakit. Kita minta kebersihan makan dan minum tetap terjaga dengan baik,” harap Bupati Rohul Suparman, didampingi Direktur RSUD Rohul dr Faisal Harahap, Rabu (19/7/2017), menyikapi adanya laporan masyarakat yang mengatakan makan dan minum pasien di RSUD Rohul tidak penuhi standar.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau mengatakan dirinya menilai untuk penyediaan makan dan minum pasien di RSUD Rohul untuk rumah sakit pemerintah sudah standar, bahkan sudah di atas standar. Hal itu diketahuinya setelah dirinya melihat secara langsung satu persatu, dan melihat bagaimana petugas gizi cara menyajikan dan menghidangkan makan dan minum siang pasien di ruang gizi.

“Untuk rumah sakit  pemerintah tidak ada masalah, karena makanan dan minum pasien yang disiapkan sudah standar,dan yang paling terpenting harus higienis,” harap Suparman ke petugas gizi RSUD Rohul, dan menyayangkan bahwa informasi masyarakat kepada dirinya tidak benar.

Bupati Suparman menyatakan ia berkunjung ke ruang gizi RSUD Rohul untuk memastikan makan dan minum pasien steril.

Sebagai bentuk ucapan terima kasihnya ke petugas gizi yang mempertahankan kebersihan makan dan minuman pasien, Bupati memberikan insentif dengan harapan mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam melayani makan dan minum pasien di RSUD Rohul.

Direktur RSUD Rohul dr Faisal Harahap mengaku pihaknya tetap komitmen memperhatikan kebersihan, gizi  untuk makanan dan minuman pasien di rumah sakitnya, sesuai standar rumah sakit pemerintah.

“Kita akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal ke pasien yang berobat di RSUD Rokan Hulu,” janji orang nomor satu di Kabupaten Rohul tersebut. (Adv/Hum/Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan