riauidcom | Berita Riau Terkini

Bus Kafilah Rohul Ditabrak Dump Truk, Seorang Pelajar Meninggal Dunia

Bus Kafilah Rohul Tabrakan Dengan Dump Truk, Seorang Pelajar Meninggal Dunia

Bus Kafilah Rohul Tabrakan Dengan Dump Truk, Seorang Pelajar Meninggal Dunia
Kondisi bus yang ditumpangi kafilah Rohul pasca terlibat tabrakan dengan sebuah dump truk di Kepenuhan Hulu

ROKAN HULU — Seorang kafilah Rokan Hulu (Rohul) Wahyu Permana Putra (16) meninggal dunia, Sabtu (9/12/2017) pagi, setelah bus rombongan yang ditumpanginya terlibat tabrakan dengan dump truk di Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Wahyu, merupakan pelajar yang tinggal di Kaiti, Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, dan meninggal dunia setibanya di Klinik Pratama Medika Kepenuhan, korban lain bernama Yuda Pratama (16) alami luka ringan.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP Yusup‎ Rahmanton SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino, tabrakan maut bus ‘GP RAP Holiday’ nomor polisi (Nopol) A 7355 U dikemudian David (43), tabrakan dengan‎ dump truk Colt Diesel Nopol BM 8553 MF dikemudikan Wandi (19) warga Muara Nikum Desa Rambah Hilir Tengah, Kecamatan Rambah Hilir‎.

Saat itu, Bus membawa kafilah Rohul dengan dump truk Colt Diesel terjadi di Desa Kepenuhan Hulu, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Sabtu pagi sekira pukul 09.15 Wib.

Kata AKP Risnan Aldino, tabrakan berawal bus yang dikemudikan David diduga melaju dengan kecepatan tinggi, bawa rombongan Kafilah MTQ Rohul menuju Kota Dumai, bergerak dari arah Pasir Pengaraian ke arah Kecamatan Kepenuhan.

“Saat di KM 224/225 Desa Kepenuhan Hulu, Kecamatan Kepenuhan Hulu, di jalan tikungan ke kanan bus hilang kendali dan tetap bergerak ke kanan jalan,” kata AKP Risnan.

Bersamaan tambah AKP Risnan, dari arah berlawanan datang dump truck Colt Diesel BM 8553 MF dikemudikan Wandi, sehingga tabrakan tidak terelakkan. Akibatnya, seorang penumpang bus bernama Wahyu Permana Putra, kafilah Rohul yang akan ikut acara pembukaan MTQ Riau di Kota Dumai meninggal dunia setibanya di klinik.

“Sementara seorang penumpang lain mengalami Luka ringan,” tambahnya.

Bagian bus yang ditumpangi kafilah Rohul mengalami kerusakan pasca terlibat tabrakan dengan sebuah dump truk di Kepenuhan Hulu

Ditanya apa faktor kecelakaan maut tersebut, AKP Risnan mengindikasibahwa penyebab kecelakaan karena ‎kurang hati-hatinya pengemudi bus bernama David saat melewati jalan tikungan, hingga mengakibatkan bus hilang kendali dan bergerak ke kanan jalan, mengakibatkan terjadi tabrakan.

AKP Risnan memperkirakan, akibat kecelakaan itu maut antara‎ bus dan dump truk di Pekan Tebih Desa Kepenuhan Hulu tersebut, kerugian mencapai sekitar Rp 5 juta.

Jenazah almarhum Wahyu Permana Putra sudah dimakamkam pihak keluarga, Sabtu (9/12/2017) siang kemarin, di rumah duka dekat Lapas Klas II B Pasir Pengaraian. Bahkan kematian almarhum juga membawa duka kontigen dan khafilah MTQ Rohul, karena Wahyu rencananya berangkat ke Dumai akan menjalankan tugas sebagai penari bersama tim lainnya guna memeriahkan kontingen Rohul di MTQ Riau, Kota Dumai, Riau.

Bukan hanya itu saja, sebelum insiden bus kontingen Rohul dengan mobul truk di Kepenuhan, orang tua almahurm Jalal yang bekerja sebagai PNS bertugas di RSUD Rohul, Jumat (8/12/2017) malam, mengalami insiden kecelakaan sebelum Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo, kabupaten Rohul.

Mobil dinas yang ditumpanginya bersama due rekan sesama PNS saat pulang dari Pekanbaru menuju Pasir Pengaraian, mengalami insiden tabrakan. Saat itu, Jalal sebagai penumpang dirinya mengalami luka parah dan kini dirawat di RSUD Rohul.

Bahkan indisen tabrakan itu, juga diberenarkan Kepalala Dinas Ksehatan (Diskes) Rohul, dr Bambang. “Kini Jalal tengah di rawat di RSUD Rohul, mereka menumpang mobil dinas dari Pekanbaru ke Pasir Pengaraian usai menjalankan tugas mereka. Namun, yang parah Jalal mengalami luka-luka dan rekannya hanya luka kecil,” ucap dr Bambang.

Mobil dinas Diskes Rohul yang ditumpangi ketiga pegawai RSUD Rohul, kondisi bagian depan kap mesin peot. Namun hingga kini belum ada kabar, mobil yang ditumpangi Jalal bertabrakan dengan kendaraan apa, namun mobil yang rusak hingga Sabtu kemarin masih diletakan di tepi jalan lokasi kejadian. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan