riauidcom | Berita Riau Terkini

Cara Mudah Membuat Akun Gmail Terbaru dan Terkini

Cara Mudah Membuat Akun Gmail Terbaru dan Terkini

Cara Mudah Membuat Akun Gmail Terbaru dan Terkini

PEKANBARU — Mungkin para senior cara membuat akun Gmail bukan hal yang sulit lagi, namun bagi para pemula yang baru mengenal internet, membuat sebuah akun akan terasa sulit, seperti akun email gratis produk Gmail.

Apalagi saat ini sudah menjadi hal wajib bagi pengguna internet dan menjadi alat komuniasi, seperti untuk mendaftar di sebuah media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya. Maka ada baiknya, setelah membuat akun email ingat alamat email dan password yang sudah Anda buat.

Sebaiknya gunakan nama email dan passwor yang mudah diingat, sehingga tidak lupa dan terpaksa membuat email lagi. Simpang baik alamat dan password di memori ingatan Anda, ada baiknya disimpang di tempat yang mudah terlihat, bisa juga di buku Diary pribadi Anda yang tentunya rahasia.

Pada tutorial saya kali ini, saya akan sedikit membantu pembaca bagaimana mudahnya membuat akun email Gmail secara detal dan lengkap. Namun ada baiknya bagi kamu yang masih bingung sebaiknya membuatnya di laptop sendiri atau bisa ke warung internet atau Warnet terdekat. Sebab tampilan desktop masih lebih baik daripada gagdet, meski mudah digenggam dan bisa dibawa kemanapun.

Bagaimana, sudah siap membuat akun email Gmail? Baiklah kita mulai.

Untuk membuat akun email di Gmail, ketik www.gmail.com atau cukup gmail.com saja di bar navigasi browser internet Anda, bisa pakai Google Chrome, Firefox dan browser lainnya.

Setelah Anda terhubung, pilih menu ‘Sign Up’ atau ‘Buat Email Baru’. Nanti Anda akan dibawa ke halaman seperti di bawah ini (sebaiknya pilih dulu bahasa Indonesia untuk memudahkan Anda) :

Tampilan pendaftaran membuat email gratis dari Gmail

Pada kolom ini, masukkan semua informasi pribadi Anda yang diminta pihak Gmail, seperti nama depan (first) dan nama belakang (last), selanjutnya tentukan nama email yang anda inginkan semisa; “akuingin@gmail.com’, lalu tentukan kata sandi atau password dan ketik ulang password Anda lagi di bawahnya (ingat, pakai kata sandi yang mudah diingat).

Pada kolom di bawahnya, Anda diminta memasukkan tanggal lahir, mulai Bulan, Tanggal, dan terakhir Tahun lagi. Berikutnya Anda akan diminta memilih gender laki-laki (Male) atau perempuan (Female).

Di bawahnya lagi masukkan nomor telepon untuk verifikasi. Masukkan nomor handphone Anda yang aktif, dan sebaiknya nomor Anda yang akan digunakan sepanjang massa. Lalu masukkan alamat email alternatif yang gunanya sebagai email untuk verifikasi ketika Anda lupa dengan password email. Dan terakhir pilih lokasi atau negara.

Setelah semua diisi, tekan ‘Next Step’ atau ‘Langkah Berikutnya’. Setelah sukses, selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman email yang berisi email dari Gmail. Jadi deh!!!.. Bagaimana, mudahkan?

Ikuti terus tutorial kami selanjutnya, semoga berguna bagi pembaca. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan