riauidcom | Berita Riau Terkini

Dukung Mobilitas Akademisi, Citilink Indonesia Gandeng KAGAMA UGM

Dukung Mobilitas Akademisi, Citilink Indonesia Gandeng KAGAMA UGM Yogyakarta

Dukung Mobilitas Akademisi, Citilink Indonesia Gandeng KAGAMA UGM Yogyakarta

PEKANBARU — Citilink Indonesia menjalin kerjasama dengan sekira 200.000 lebih alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Citilink Indonesia dan KAGAMA Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) di Jakarta pada Rabu (11/10/2017).

“Ini merupakan terobosan sangat potensial untuk mengenalkan layanan kita. Terlebih alumni UGM tersebar di seluruh Nusantara yang juga dijuluki lulusan yang merakyat,” jelas Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo dalam siaran persnya.

Juliandra mengatakan dengan tersebarnya alumni UGM di seluruh penjuru Indonesia, hal itu jadi salah satu alasan mengapa Citilink Indonesia memilih KAGAMA sebagai mitra yang tepat dalam membantu percepatan pengembangan bisnis yang sedang dilakukan.

Selain itu, UGM Yogyakarta juga terkenal punya reputasi sangat baik di dalam negeri maupun luar negeri, terbukti banyak tokoh penting lahir dari UGM yang juga banyak memberikan kontribusi penting, dan pengaruh besar bagi kemajuan bangsa.

“Dengan kerjasama ini anggota KAGAMA akan mendapat kemudahan ketika melakukan perjalanan dengan Citilink Indonesia. Kita juga berharap dapat memberikan pengalaman terbang yang unik, menyenangkan, dan tentunya tak terlupakan,” ujar Juliandra.

Potensi market lain yang dapat dikapitalisasi bersama adalah fakta mengenai jumlah lulusan UGM Yogyakarta yang besar mencapai angka 6.700 wisudawan setiap tahunnya. Belum lagi banyaknya peserta yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan kedatangan mahasiswa baru sebanyak 8.745 orang setiap tahun.

“Ini merupakan suatu potensi market yang luar biasa. Tak hanya itu, UGM juga merupakan salah satu universitas terkemuka dan terbaik di Indonesia. Data QS University World Ranking pada tahun 2017 mencatat UGM berhasil masuk dalam 500 besar kampus terbaik di dunia,” ungkapnya.

Citilink Indonesia melihat pasar LCC masih sangat prospektif seperti proyeksi yang digambarkan IATA mengenai posisi Indonesia sebagai pasar aviasi terbesar kelima di dunia dalam 17 tahun mendatang. Kedepannya, Citilink Indonesia berencana akan buka rute-rute internasional untuk terus mempercepat ekspansi bisnisnya.

Kerjasama dikukuhkan dengan penandatanganan kerjasama antara Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian dengan Sekretaris Jenderal KAGAMA Ari Dwipayana, disaksikan Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo. (rls/sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan