riauidcom | Berita Riau Terkini

Delapan Kades di Tambusai Sertijab, Zahrial: Kades Jangan “Bermain-main” dengan Dana Desa - riauidcom

Delapan Kades di Tambusai Sertijab, Zahrial: Kades Jangan “Bermain-main” dengan Dana Desa

Delapan Kades di Tambusai Sertijab, Zahrial: Kades Jangan “Bermain-main” dengan Dana Desa
Delapan Kades foto bersama di depan kantor Camat Tambusai usai Sertijab

ROKAN HULU, Riauid.com — Setelah dilantik Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) ‎H. Sukiman sebagai Kepala Desa (Kades) depenitif, delapan Kades di Kecamatan Tambusai mulai menjalani serah terima jabatan (sertijab) serentak, Senin (20/2/2017) pagi.

Sertijab delapan Kades terpilih digelar di aula kantor Camat Tambusai, dihadiri Kapolsek Tambusai ‎AKP Yuli Hasman, termasuk para tamu undangan lainnya.

Delapan Kades di Kecamatan Tambusai yang menjalani Sertijab yakni Kades kumango Ali Husin, Desa Batas Tengku Musrial, Kades Rantau panjang Ihman Efendi, Kades Sialang Rindang Putro warsono, Kades Tingkok ‎Herman, Kades Lubuk Soting Maraposo, dan Kades Suka Maju Indra Admaja.

Dalam sambutannya, Camat Tambusai Zahrial Lutfi berterima kasih serta mengucapkan selamat kepada Kades terpilih yang sudah depenitif. Ia mengharapkan Kades menjalankan tugas dengan baik. Setelah sertijab, Kades terpilih sudah bisa menjalankan tugasnya di permintahan desa.

“Kini Kades sudah bisa menjalankan tugasnya, namun saya ingatkan dari awal agar seluruh jangan bermain-main denga uang masyarakat. Karena di tahun 2017 ini, setiap desa akan mendapatkan dana yang besar,” imbau Zahrial.

Ia menambahkan, karena Dana Desa yang digelontorkan pemerintah pusat ditambah Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah kabupaten dan bantuan dari Provinsi Riau, tentunya akan rawan penyelewengan. Bahkan di tahun 2017, diperkirakan setiap desa bisa mendapatkan dana desa Rp1,2 miliar.

“Dengan dana yang begitu besar untuk membangun desa, tentunya bukan semakin gampang dalam pertanggungjawabannya, melainkan makin berat, untuk itulah selalu berhati-hati dalam menggunakan dana desa maupun ADD,” imbaunya.

Kapolsek Tambusai AKP Yuli Hasman berharap seluruh Kades yang baru Sertijab bersinergi dengan Kepolisian, sehingga permasalahan yang timbul di tengah masyarakat cepat diselesaikan. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan