riauidcom | Berita Riau Terkini

Desa Ujung Batu Barat dan Durian Sebatang Diusulkan Dimekarkan - riauidcom

Desa Ujung Batu Barat dan Durian Sebatang Diusulkan Dimekarkan

Desa Ujung Batu Barat dan Durian Sebatang Diusulkan Dimekarkan
Mantan Camat Ujung Batu, El Bizri

ROKAN HULU, Riauid.com — Dua desa di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diusulkan untuk dimekarkan, yaitu Desa Ujung Batu Barat pecahan dari Desa Pematang Tebih, serta Desa Durian Sebatang pecahan dari Desa Sukadamai.

Demikian disampaikan mantan Camat Ujung Batu El Bizri SSTp Msi saat menghadiri pisah sambut Sekcam Ujung Batu dari Benyamin Yahya ke pejabat baru Fisman Hendri S.Hut, sekaligus izin pamit Camat Ujung Batu di aula Intan Podi Kantor Camat Ujung Batu, Senin (20/2/2017).

El Bizri berpesan ke Sekcam Ujung Batu yang baru Fisman Hendri agar perjuangkan pemekaran dua desa tersebut, karena selama kurang lebih dua tahun mengabdi di Kecamatan Ujung Batu.

Ada beberapa kegiatan yang cukup meriah yang sudah dilaksanakan saat dirinya menjabat Camat Ujung Batu, seperti MTQ tingkat Ujung Batu tahun 2016, termasuk gerak jalan, karnaval 17 Agustus 2016, juga pawai obor peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. Kedepan, kegiatan semecam itu agar bisa dogelar karena memeriahkan masyakarat.

El Bizri juga berpesan untuk mengawal pembangunan Kantor Camat Ujung Batu yang direncanakan akan dibangun gedung dua lantai, juga percetakan persawahan dan Pasar Pemda, yang mendapat kucuran dananya Rp1,7 miliar. ditambah bantuan dana APBD Rohul Rp300 juta.

Mantan Sekcam Ujung Batu yang kini menjabat Kasi PMD Kecamatan Kunto Darussalam Benyamin Yahya berharap agar masyarakat bisa solid.

Sedangkan Sekcam Ujung Batu Fisman Hendri S.Hut mengatakan, kedepannya dirinya berharap sinergi pemerintah kecamatan dan desa untuk pembangunan yang lebih maju lagi.

“Apalagi saat ini dana pembangunan di desa cukup besar,” harapnya.

Acara juga dihadiri Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga, Danramil Ujung Batu Kapten Inf Sulaiman, Kepala KUA Ujung Batu Drs H Syafruddin Pulungan, tokoh masyarakat dan lurah serta para Kepala Desa se-Kecamatan Ujung Batu. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan