riauidcom | Berita Riau Terkini

Desa Wisata Pulau Belimbing di Kampar Tawarkan Agrowisata

Desa Wisata Pulau Belimbing di Kampar Tawarkan Agrowisata, Bisa Petik Jeruk Sepuasnya

Desa Wisata Pulau Belimbing di Kampar Tawarkan Agrowisata, Bisa Petik Jeruk Sepuasnya
Gerbang masuk ke Desa Wisata Pulau Belimbing berlokasi di Dusun Pulau Belimbing Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kampar

KAMPAR — Kabupaten Kampar, Riau, punya banyak potensi destinasi wisata menarik, selain ada Ulu Kasok yang fenomenal karena mirip Raja Ampat di Papua Barat, adalagi Candi Muara Takus yang wajib dikunjungi wisatawan saat mampir ke daerah ini.

Bukan hanya itu saja, Kabupaten Kampar juga punya objek wisata menawarkan agrowisata, yakni Desa Wisata Pulau Belimbing berlokasi di Dusun Pulau Belimbing Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kampar.

Objek wisata ini semakin hari semakin diminati oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Desa Wisata Pulau Belimbing sengaja dikemas oleh Pokdarwis Anjuongan Mato Desa Kuok Sukirman dan Ketua Sanggar Lawik Ombun Syamsurizal bersama rekan-rekannya agar desa ini menjadi salah satu tujuan wisata menarik wisatawan.

Objek wisata Rumah Lontiok di Kuok yang merupakan rumah adat di Kabupaten Kampar

Bahkan, Pemerintah Desa Kuok mengoptimalkan semua potensi yang ada di Pulau Belimbing, sehingga daerah tersebut menjadi tunjuan wisata yang menarik bagi pengunjung.

Di Desa Wisata Pulau Belimbing berlokasi di Desa Kuok, berbagai wisata ditawarkan semenarik mungkin, ada wisata alam, tradisi (Gelek), wisata air, keindahan dan keunikan Rumah Lontiok yang merupakan rumah Adat Kampar, Balimau Kasai, persembahan seni dan budaya seperti Calempong dan Dikir.

Selain itu, Desa Wisata Pulau Belimbing juga menawarkan agrowisata. Pengunjung bisa memetik sendiri buah Jeruk langsung dari pohonnya di kebun milik warga. Jeruk khas Kuok sudah terkenal manisnya sejak dulu, sehingga tidak heran, ketika melewati jalan lintas nasional, akan banyak penjual yang menjajakan jeruk khas Kuok. (sah)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan