riauidcom | Berita Riau Terkini

Diduga Ancam Pakai Parang, Oknum Kades di Kepenuhan Dipolisikan Warganya - riauidcom

Diduga Ancam Pakai Parang, Oknum Kades di Kepenuhan Dipolisikan Warganya

Diduga Ancam Pakai Parang, Oknum Kades di Kepenuhan Dipolisikan Warganya
Ilustrasi

ROKAN HULU, Riauid.com — Diduga mengancam warganya pakai parang, seorang oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilaporkan ke aparat Kepolisian.

Diakui warga Kepenuhan, minta namanya dirahasiakan ke wartawan mengakui, Kades di Kecamatan Kepenuhan tersebut dilaporkan warga berinisial, Ar, ke Polsek Kepenuhan karena diduga mengancam dengan parang, Jumat (30/12/2016).

Menurut informasi Kapolres Rohul AKP Yusup Rahmanto, melalui Kapolsek Kepenuhan AKP Fatman, Sabtu (31/12/2016), dirinya membenarkan ada seorang oknum Kades di Kepenuhan yang dilaporkan ke polisi dengan dugaan pengancaman.

Jelas AKP Fatman, dugaan pengancaman berawal dari pembuatan bangku oleh seorang warga, untuk lapak berjualan sate di sekitaran parit yang dibersihkan warga. Walau demikian, AKP Fatman mengatakan oknum Kades dilaporkan tidak ada mengancam warganya.

Namun, oknum Kades tersebut hanya mengimbau warganya agar tidak membuat bangku di sekitaran parit desa, untuk tempat berjualan sate, sehingga tidak ada perkelahian atau penganiayaan.

AKP Fatman menjelaskan, karena tidak terima dilarang oknum Kades tersebut, seorang warga berinisial Ar melaporkan oknum Kades.

Saat kejadian, tambahnya, warga tengah membuat bangku dan oknum Kades mengimbau sambil memegang parang. Sempat terjadi adu mulut, namun karena oknum Kades ini sambil memegang parang, seolah pimpinan desa tersebut mengancam warga.

“Masalah ini sudah dimediasi Ninik Mamak di Kepenuhan, hasil mediasi akan dilaporkan ke Polsek kepenuhan,” jelasnya. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan