riauidcom | Berita Riau Terkini

Diduga Sering Aniaya Istri, Petani di Pesagang Dilaporkan ke Polsek Rambah - riauidcom

Diduga Sering Aniaya Istri, Petani di Pesagang Dilaporkan ke Polsek Rambah

Diduga Sering Aniaya Istri, Petani di Pesagang Dilaporkan ke Polsek Rambah
Terlapor ES sudah ditahan di Mapolsek Rambah, Rokan Hulu

ROKAN HULU — Tidak tahan lagi dengan kelakuan suami yang ‘ringan tangan’, seorang ibu rumah tangga di Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, terpaksa melaporkan ulah suaminya ke Polsek Rambah.

Ita Simarmata (45) melaporkan suaminya inisial ES (57) karena kerap marah-marah dan disertai penganiayaan terhadap dirinya.

Karena tidak tahan dengan ulah suaminya, petani di Pesagang RT 01 RW 02 Dusun Kubu Patembang Desa Sukamaju dilaporkan ke Polsek Rambah, dan tidak lama ditangkap polisi dengan tuduhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH mengatakan tersangka ES ditangkap Polsek Rambah berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 09/ II/ 2018/ Sek. Rambah, tanggal 10 Februari 2018.

Ipda Nanang mengatakan berdasarkan keterangan korban atau pelapor Ita, bahwa ia kerap menjadi pelampiasan amarah oleh suaminya ES.

Ipda Nanang mengatakan dugaan kekerasan dilakukan ES berawal pada Jumat (9/2/2018) malam sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu Ita Simarmata bertengkar dengan suaminya ES.

Saat cekcok, ES diduga mencekik leher istrinya sambil berkata “kemanapun kau pergi ku bunuh kau”. Terlapor melepaskan tangan dari leher pelapor sehingga mengakibatkan leher korban mengalami memar, terasa sakit dan susah untuk menelan makanan.

“Setelah itu pelaku langsung pergi meninggalkan korban bersama anak-anaknya di rumah. Selanjutnya, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambah,” terang Ipda Nanang, Selasa (13/2/2018).

Ipda Nanang menambahkan pasca menerima laporan korban, Minggu (10/2/2018), berdasarkan perintah Kapolsek Rambah AKP Didi Antoni, SH, Kanit Reskrim Bripka Arif Rahman dan beberapa anggota lakukan penyelidikan serta langsung mendatangi rumah terlapor.

Setibanya di rumah terlapor ES di Dusun Kubu Patembang, Desa Sukamaju, Kanit Reskrim Bripka Arif mendengar dari warga setempat bahwa terjadi kembali perkelahian antara korban Ita Simarmata dan suaminya ES.

Setelah berkoordinasi dengan Kapolsek AKP Didi, anggota Unit Reskrim langsung mendatangi rumah terlapor ES, serta berkoordinasi dengan korban Ita Simarmata.

“Setiba di rumah dimaksud, menurut keterangan korban Ita, suaminya telah pergi ke ladang. Anggota polisi pun langsung menuju ke ladang yang dimaksud,” ujar Ipda Nanang.

Setiba di ladang, anggota Unit Reskrim Polsek Rambah langsung menangkap pelaku ES tanpa perlawanan. ES digelandang ke Mapolsek Rambah, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Informasi yang kita dapatkan, bahwa perkelahian sudah ketiga kalinya. Korban selalu dianiaya oleh pelaku setiap kali bertengkar,” ungkap Ipda Nanang.

Ipda Nanang menambahkan menurut keterangan pelaku ES bahwa pertengkaran mereka dikarenakan istrinya Ita Simarmata sering melawan ketika dikasih nasehat. Hal itu lah yang menjadi dasar pelaku marah-marah dan melakukan kekerasan kepada korban.

“Menurut keterangan pelaku begitu. Walau demikian kita tetap tindaklanjuti laporan korban ini,” pungkas Ipda Nanang dan mengaku terlapor ES sudah diamankan di Mapolsek Rambah. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan