riauidcom | Berita Riau Terkini

Dishub Rohul Evaluasi Puluhan Tenaga Honorer 'Siluman' - riauidcom

Dishub Rohul Evaluasi Puluhan Tenaga Honorer ‘Siluman’

Dishub Rohul Evaluasi Puluhan Tenaga Honorer ‘Siluman’
ilustrasi

ROKAN HULU — Puluhan tenaga honor‎ di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang diindikasi masuk melalui jalur tidak sah atau tenaga honorer ‘siluman’ kini tengah evaluasi.

Dari informasi, ada sekitar 21 tenaga honorer ‘siluman’ yang bekerja di Kantor Dishub Rohul. Puluhan tenaga honorer tersebut, awalnya bekerja di Satpol PP Rohul, kemudian dipindahkan ke Dishub Rohul.

Plt Kepala Dishub Rohul Andianto mengakui adanya puluhan tenaga honorer‎ diduga ‘siluman’ di kantornya. Puluhan nama tenaga honorer tersebut sudah di‎ajukan ke Pemkab Rohul untuk dievaluasi dan verifikasi, apakah mereka‎ benar tenaga honorer yang masuk melalui jalur sah atau tidak.

“Saat ini kita masih ajukan nama-nama puluhan tenaga honorer ‘siluman’ tersebut ke Pemkab Rohul,” terang  Andi, Kamis (10/8/2017) sore.

Ungkap Andi, hal itu dilakukan agar diketahui dari mana sumber gaji puluhan honorer tersebut, karena Dishub Rohul tidak mempunyai anggaran.

Dari berbagai informasi, ke 21 tenaga honorer yang diduga ‘siluman’ tersebut, awalnya merupakan anggota Satpol PP Rohul berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang direkrut sebelumnya.

Belum diketahui bagaimana ceritanya sampai puluhan tenaga honorer dari Satpol PP Rohul tersebut dipindahtugaskan di Kantor Dishub Rohul. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan