riauidcom | Berita Riau Terkini

Disparbud Rohul Buat Sayembara Buat Brand Pariwiata dan Tanjak

Disparbud Rohul Buat Sayembara Desain Brand dan Tanjak Berhadiah 12 Juta, Ini Persyaratannya…

Disparbud Rohul Buat Sayembara Desain Brand dan Tanjak Berhadiah 12 Juta, Ini Persyaratannya…
Kepala Disparbud Rohul Yusmar saat meninjau situs makam Raja Raja Rambah berlokasi di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir

ROKAN HULU — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), gelar sayembara pembuatan brand pariwisata dan design tanjak kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhadiah Rp12 juta bagi pemenang.

Diakui Kepala Disparbud Rohul, Drs. Yusmar, M.Si, Sabtu (4/11/2017), sayembara tersebut merupakan kerjasama antara Disparbud dengan Prusda Rokan Hulu Jaya untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ciri khas pariwisata yang ada di Kabupaten Rohul.

“Rokan Hulu merupakan bagian dari budaya melayu Riau, sehingga kebudayaan melayu Rohul harus memiliki ciri khas tersendiri, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai melayu dan selaras dengan hetrogenitas masyarakatnya,” kata Yusmar.

Sayembara Pembuatan Brand dan Design Tanjak kata Yusmar, juga harus menggambarkan potensi pariwisata di Negeri Suluk Berpusaka nan Hijau, serta takjak yang dibuat harus memiliki ciri-ciri khas Rohul. Sehingga dapat mendukung visi misi kabupaten Rokan Hulu yang sudah dibuat oleh Bupati Suparman dan Wabup Sukiman.

“Bagi masyarakat yang berminat dan memiliki keahlian serta keterampilan dalam design brand dan tanjak dapat mengikuti sayembara ini, tentunya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh panitia,” ungkap Yusmar.

Lanjut Yusmar, peserta harus berwarga negara Indonesia, berusia diatas 15 tahun, mengisi formulir dengan identitas diri dan melampirkan surat pernyataan bahwa hasil karyanya belum pernah dilombakan dan dipublikasikan sebelumnya.

“Tema brand pariwisata adalah wisata Raja Lima Plus, membangun pariwisata berbasis budaya berorientasi  global dengan program wisata raja lima plus, dan design tanjak bertemakan tanjak melayu khas Rohul sebagai pelengkap pakaian melayu khas Rokan Hulu,” terang mantan Kadiscapil Rohul.

“Hasil karya dibuat dalam bentuk format doc dan pdf dan dikirim melalui email pariwisatarohul@gmail.com atau diantar langsung ke Dinas Pariwisata Rohul di kompleks bina praja perkantoran Pemkab Rohul di kota Pasir Pengaraian,” tambahnya

Bagi pemenang juara pertama dalam pembuatan brand pariwisata, kata Yusmar diberikan hadiah Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta dan juara ketiga Rp1 juta, begitu juga untuk design tanjak juga memperoleh hadiah yang sama untuk masing-masing juaranya.

“Hasil karya ditungga sampai 10 November 2017 kemudian akan seleksi oleh panitia dan diumumkan pada tanggal 12 November dan penyerahan hadiahnya pada 15 November mendatang,” pungkas Yusmar yang juga pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan