riauidcom | Berita Riau Terkini

DPC Partai Demokrat Rohul Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pileg 2019 - riauidcom

DPC Partai Demokrat Rohul Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pileg 2019

DPC Partai Demokrat Rohul Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pileg 2019
Surat Edaran Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohul terkait perekrutan bakal calon anggota legislatif (Bacalaeg) untuk Pileg 2019

ROKAN HULU — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memanggil putra dan putri Rohul untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Demikian Surat Pemberitahuan Nomor: 003/ EKS-A/ DPC.PD-RH/II/2018, tertanggal 19 Februari 2018, perihal pemberitahuan tentang tahapan pendaftaran Bacaleg yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Rohul Drs. H. Achmad M.Si dan Nasrul Hadi ST, MT.

Dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Achmad, melalui Ketua Panitia Bacaleg Jenewar Efendi mengatakan pendaftaran Bacaleg dan pengembalian formulir akan dibuka selama satu bulan, mulai 1 Maret hingga 31 maret 2018.

Jenewar menerangkan bahwa DPC Partai Demokrat memanggil putra dan putri terbaik Rohul‎ sebagai Bacaleg, karena partainya ingin mengulang kesuksesan memang seperti di Pileg 2014, dimana Demokrat mendapatkan 8 kursi di DPRD Kabupaten Rohul.

“Kami menunggu putra dan putri terbaik Rokan Hulu yang berniat mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di Partai Demokrat‎,” ujar Jenewar, didampingi Ketua Generasi Muda Demokrat Rohul Muhammad Fadli SH, Jumat (23/2/2018).

Jenewar mengatakan bagi putra dan putri terbaik yang akan mendaftarkan diri sebagai Bacaleg, bisa datang langsung ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohul di Jalan Tuanku Tambusai‎ Kampung Padang, Pasir Pengaraian.

Jadwal Bacaleg di DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohul:

Tanggal 1-31 Maret‎ 2018: Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Demokrat Rohul.

Tanggal 1-10 April‎ 2018: Penelitian dan Pemberkasan Formulir sesuai persyaratan.

Tanggal 11-20 April 2018: Seleksi berkas (komposisi 70 persen Bacaleg laki-laki dan 30 persen‎ Bacaleg perempuan.

Tanggal 21-30 April 2018: Pemetaan masing-masing Bacaleg di daerah pemilihan masing-masing, guna memberikan saran dan pertimbangan berdasarkan Juklak dan Juknis DPP Partai Demokrat.

Tanggal 1-10 Mei 2018: Penyerahan hasil penjaringan serta saran dan pertimbangan kepada Ketua DPC Partai Demokrat.

Tanggal 11-20 Mei 2018: Keputusan DPC tentang 100 persen Bacaleg DPRD Kabupaten/ Kota. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan