riauidcom | Berita Riau Terkini

Dua Warga Pekanbaru Tanam 5 Pohon Ganja Sampai Tumbuh 2 Meter

Dua Warga Pekanbaru Tanam 5 Pohon Ganja Sampai Tumbuh 2 Meter di Samping Rumah

Dua Warga Pekanbaru Tanam 5 Pohon Ganja Sampai Tumbuh 2 Meter di Samping Rumah
Dua warga Pekanbaru ketahuan tanam 5 pohon ganja di samping rumahnya

PEKANBARU — Kerena nekat menanam 5 batang pohon ganja di areal rumahnya di Jalan Labersa hingga setinggi sekira 2 meter, dua warga Kota Pekanbaru, Riau bernama Abdul (33) dan rekannya Muhammad Yasir Daulay (27) harus berurusan dengan polisi.

Abdul dan Yasir memang sukses mengembangkan tanaman ganja selama 3 bulan di sekitar rumah. Namun tanaman yang dilarang tersebut terdeteksi Tim Opsnal Polsek Rumbai Pesisir, dan dan keduanya diciduk polisi pada 18 Oktober 2017.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengungkapkan dari pengakuan tersangka Abdul dan Yasir, bahwa keduanya dengan sengaja menanam pohon ganja di samping rumah Abdul untuk dikonsumsi.

“Pengungkapan sendiri merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terhadap tersangka M Yasir Daulay, pengedar Narkoba jaringan Bengkalis,” ungkap Kombes Pol Susanto saat ekspose, Selasa (24/10/2017).

Kombes Pol Susanto mengaku agar 5 batang pohon ganja bisa tumbuh subur, kedua tersangka rutin menyiram dan memupuknya secara rutin. Bibit ganja sendiri didapat dari sisa ganja kering yang sudah mereka konsumsi.

Sementara, Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol R Saragih mengaku tersangka Abdul sendiri merupakan seorang residivis dalam dua perkara berbeda. Abdul pernah terlibat aksi pembunuhan di Kecamatan Bukit Raya, dan residivis perkara Narkoba di Kecamatan Senapelan.

“Kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 112 jo 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” pungkas Kompol R Saragih. (sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan