riauidcom | Berita Riau Terkini

Enam Bangunan di Simpang Siabu Ujung Batu Ludes Terbakar

Enam Bangunan di Simpang Siabu Ujung Batu Ludes Terbakar, Berikut Foto-fotonya

Enam Bangunan di Simpang Siabu Ujung Batu Ludes Terbakar, Berikut Foto-fotonya
Kebakaran di simpang Siabu, Kecamatan Ujung Batu, Rohul

ROKAN HULU — Sedikitnya enam bangunan rumah dan rumah toko (Ruko) di jalan Jendral Sudirman Simpang Siabu, Kecamatan Ujung Batu, ROkan Hulu (Rohul), Riau, ludes dilalap api pada Jumat pagi (20/10/2017).

Api begitu cepat membesar dan melalap bangunan di sebelahnya, sehingga para pemilik tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah dan Ruko nya.

Informasi dirangkum, sumber api awalnya berasal dari rumah bagian barat yakni milik warga yang biasa dipanggil Ibu Iyus (52).

Pemilik Rizi Ponsel mengatakan dan keterangan warga lain, bahwa pemilik rumah Ibu Iyus pada Kamis malam (19/10/2017) sedang menginao di rumah yang ada di depan rumahnya, sedangkan di rumahnya tinggal anak laki-lakinya bernama Yuri (16).

“Ketika saya terbangun api sudah membumbung tinggi dari rolling door dan masuk membakar toko kami dengan cepat karena lantai rumah terbuat dari papan hingga cepat terbakar,” ungkap istri dari pemilik toko Rizi Ponsel.

“Tak ada barang barang yang bisa diselamatkan, hanya tas kecil tempat menyimpan uang yang biasa saya bawa kemana-mana saja. Kami menyelamatkan diri keluar lewat pintu belakang,” ungkapnya lagi.

Seisi toko Faiza motor yang menjual spare part sepeda motor juga tidak bisa diselamatkan. Semua barang dalam toko dua pintu tersebut ludes dilalap si jago merah.

Petugas gabungan berjibaku padamkan api yang meludeskan 6 bangunan di Simpang Siabu Ujung Batu, Rohul

Sebuah bengkel diesel milik Nasib juga rata dengan tanah. Saat kebakaran, si pemilik bengkel bernama Nasib sedang tidak ada di lokasi kebakaran, sedang berada di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi usahanya.

Pemilik toko bangunan Eky Jaya di RT 01/ RW 01 Desa Suka Damai Ujung Batu, Alianda mengatakan ebakaran diperkirakan terjadi Jumat subuh sekira pukul 04.30 WIB.

Alianda mengungkapkan asal api dari bagian barat rumahnya. Api ikut membakar toko Eky Jaya, namun tidak separah dengan toko-toko lain yang ada di sebelahnya.

Menghindari api meluas dan merambat ke bangunan lain, warga bergotong royong merobohkan bangunan atap sehingga api tidak menjalar ke bangunan lain.

Untuk memadamkan kobaran api, puluhan petugas Pemadam kebakaran dibantu 3 mobil Damkar dari pos Ujung Batu, 1 mobil Damkar dari Pos Pasir Pengaraian, dibantu 1 mobil Damkar dari PT. Sawit Asahan Indah atau PT. SAI turun ke lokasi kebakaran.

Kobaran api baru berhasil dijinakkan Jumat pagi sekira pukul 06.00 WIB, dan anggota Polsek Ujung Batu langsung memasang garis polisi atau police line di sekitar lokasi kebakaran.

Belum bisa diperkirakan berapa kerugian yang dialami para korban dari kebakaran hebat yang terjadi di Kecamatan Ujung Batu tersebut. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan