riauidcom | Berita Riau Terkini

Enam Jabatan Camat di Rohul Kosong, Alfa Syahputra: Lucu Rasanya Kecamatan Tanpa Pimpinan - riauidcom

Enam Jabatan Camat di Rohul Kosong, Alfa Syahputra: Lucu Rasanya Kecamatan Tanpa Pimpinan

Enam Jabatan Camat di Rohul Kosong, Alfa Syahputra: Lucu Rasanya Kecamatan Tanpa Pimpinan
Alfa Syahputra, Gubernur BEM Fekon UPP Rokan Hulu

ROKAN HULU, Riauid.com — Tokoh Muda Luhak Kepenuhan, juga Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fekon Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Alfa Syahputra sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman yang membiarkan enam jabatan Camat kosong.

Hal itu, menurut Alfa, tentu menuai pertanyaan, apakah sumber daya manusia atau SDM di Luhak Kepenuhan atau Kecamatan Kepenuhan tidak ada lagi atau ‘krisis’ pemimpin.

“Lucu dan sangat disayangkan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu,” kata Alfa di Pasir Pengaraian, Sabtu (18/2/2017).

Dalam hal ini, Alfa menilai Plt Bupati Rohul Sukiman membiarkan enam jabatan Camat di enam kecamatan kosong.

Adapun enam jabatan Camat yang masih kosong, seperti Camat Kepenuhan, Camat Kepenuhan Hulu, Camat Pagaran Tapah Darussalam, Camat Ujungbatu, Rambah Samo, dan Camat Rokan IV Koto.

“Saya rasa banyak SDM di Luhak Kepenuhan yang mampu memimpin, apalagi di daerahnya Sendiri. Seperti Pak Recko Roeandra yang saya rasa mampu memimpin dan dicintai masyarakat Kepenuhan,” jelasnya.

Alfa menambahkan, seharusnya Pemkab Rohul, melalui Plt Bupati Rohul Sukiman tidak mengeluarkan kebijakan yang membuat masyarakat gusar atau seperti ‘ayam kehilangan Induknya’. Padahal, diakuinya, SDM dimiliki sejumlah kecaamatan yang masih kosong jabatan Camat nya tentu ada, dan sesuai eselon nya.

“Kami yakin pasti ada yang sudah sampai eselon dan penjenjangannya. perlu peninjauan ulang dengan kajian yang lebih tajam,” sarannya.

“Jika Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu ingin benar-benar membangun daerah dengan serius, maka sesuaikanlah SDM sesuai kemampuan dan integritasnya. Jangan berdasarkan apa, karena seorang Camat itu sangat strategis dalam keberlangsungan roda pemerintahan dan pelayanan urusan masyarakat di tingkat kecamatan,” pungkas Alfa. (Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan