riauidcom | Berita Riau Terkini

Ervan Saharudin, Putra Terbaik Rohul Meraih Prestasi Tingkat Nasional di IPB - riauidcom

Ervan Saharudin, Putra Terbaik Rohul Meraih Prestasi Tingkat Nasional di IPB

Ervan Saharudin, Putra Terbaik Rohul Meraih Prestasi Tingkat Nasional di IPB

ROKAN HULU — Ervan Saharudin, salah seorang putra terbaik Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, berhasil mencatatkan namanya di kancah nasional, dalam sebuah lomba diprakarsai oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat.

Prestasi diukir Ervan, merupakan putra asli Kecamatan Kepenuhan adalah meraih juara ketiga tingkat Nasional di ajang bergengsi ‘Lolipop Green Expressiom 2017’ mengusung tema ‘Suarakan Pada Dunia Betapa Gawatnya Bumi Kita’ di IPB, Senin (16/10/2017).

Usai menerima piala dan sertifikat dari IPB Bogor, Ervan mengaku sangat bangga bisa membawa nama Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau di lomba tingkat Nasional.

Dengan berbagai prestasi diraihnya saat ini, Ervan mengaku hal itu tidak akan membuat dirinya cepat puas. Namun ia akan terus belajar untuk lebih baik di event-event tingkat Nasional lainnya.

“Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur sekali meski cuma bisa meraih juara ketiga, tapi sangat bangga karena jadi salah satu perwakilan se-Sumatera, apalagi dari Provinsi Riau,” kata Ervan.

Ervan juga memuji bagaimana ‎keramahan warga Kota Bogor dan peserta yang mengikuti event di IPB, sebab mereka punya kapasitas di atas rata-rata yang menjadi kompetitornya di ajang lomba bergengsi tersebut.

Ervan mengaku dalam mengikuti ajang ‘‎Lolipop Green Expressiom 2017’ di IPB,‎ para pesertanya punya skil” khusus di bidang desain grafis. Namun demikian Ervan tetap percaya diri dengan kemampuannya sendiri.

Mahasiswa UIN Suska Riau semester IX Jurusan Ilmu Komunikasi ini mengatakan banyak hal didapatkan pada kompetisi tersebut. Dengan prestasi diraihnya, Ervan mempersembahkan gelar juara untuk orang tua, perguruan tinggi, dan kampung kelahirannya.

‎”Tropi ini akan saya persembahkahkan untuk orang tua tercinta. Berkat semangat merekalah saya bisa seperti ini.”

Prestasi ini juga saya persembahkan untuk UIN Suska Riau, sebagai kado terbaik saya di Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu ke-18 dan kampung halaman Luhak Kepenuhan,” ujar Ervan.

Sebelumnya, Ervan Saharudin juga pernah meraih juara kedua tingkat Nasional dalam rangka memperingati Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Satu Dekade Sketsa Universitas Mulawarman (UNMUL) 2017.

Masih di tahun 2017, Ervan juga mencatatkan namanya sebagai juara ketiga tingkat Nasional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Universitas Udayana, Bali.

Pada 29 April 2017, Ervan juga berhasil meraih juara pertama di lomba poster dalam rangka Milad Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro) Fakultas Teknik Universitas Riau (UR) ke-18 se-Kota Pekanbaru.

Pada tahun 2016, Ervan juga pernah meraih juara pertama di lomba F-MIPA Universitas Riau ke-10 diprakarsai oleh MIPA EXPO BEM FMIPA Universitas Riau di Fakultas MIPA UR.

Masih di tahun 2016, Ervan juga menjuarai Lomba Desain Poster se-UIN Suska Riau. Pada 30 November 2016, Ervan berhasil meraih juara dua kategori Poster Passion Techno.‎

Pemuda berusia 22 tahun ini juga pernah menangi Sayembara Design Logo Radio Swara Lima Luhak yang merupakan radio milik Pemkab Rohul, Riau.

Pada 9 April 2017, Ervan meraih juara pertama di Lomba Desain Logo Kimia Fantasy VII se-Kota Pekanbaru.

Dan pada tahun 2015 dirinya juga pernah berhasil meraih juara pertama Lomba Logo Kreatif Kategori Lomba Poster ditaja Perhimpunan Pemuda Riau (PPR) di Sekretariat PPR Jalan Harapan Raya Pekanbaru yang diikuti 20 peserta se-Provinsi Riau. (sof)‎

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan