riauidcom | Berita Riau Terkini

Hadiri Syukuran di Tambusai, Plt Bupati Rohul Minta Kades Kelola Dana Desa Sesuai Aturan - riauidcom

Hadiri Syukuran di Tambusai, Plt Bupati Rohul Minta Kades Kelola Dana Desa Sesuai Aturan

Hadiri Syukuran di Tambusai, Plt Bupati Rohul Minta Kades Kelola Dana Desa Sesuai Aturan
Plt Bupati Rohul disambut hangat masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Tambusai

ROKAN HULU, Riauid.com — Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyempatkan diri menghadiri acara syukuran atas dilantiknya Indra Admaja sebagai Kepala Desa (Kades) Suka Maju Kecamatan Tambusai, Kamis (16/2/2017).

Syukuran di halaman rumah kades Suka Maju juga dihadiri Ketua GOW Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua Masjid Agung Islamic Center Rohul H. Zulyadaini, Kepala Dinas Rohul PMPD H. Abdul Haris, Kadis Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenagakerja Herry Islami ST.MT, Camat Tambusai Zahrial Lutfi, Kapolsek Tambusai AKP Yuli Hasman, Kades se-Tambusai, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat desa.

Dalam sambutannya, Indra Admaja berterima kasih atas kehadiran Plt Bupati Rohul bersama rombongan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara syukuran pelantikan dirinya.

Dirinya, mengajak para kades tetangga di Kecamatan Tambusai, agar bisa menjalin hungan yang baik untuk saling berkordinasi untuk membangun kecamatan Tambusai lebih maju lagi.

“Mari kita antar desa di Kecamatan Tambusai, agar menjalin hubungan yang lebih baik lagi. Kerena desa tidak akan maju tanpa adanya kerja sama yang baik dari desa itu sendiri,” terangnya.

Kata Plt Bupati Rohul lagi, tanpa adanya kordinasi, komunikasi dan hubungan yang baik mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi desa tidak akan maju.

Plt Bupati Rohul menyampaikan kata sambutan

Plt Bupati Rohul, H. Sukiman‎ dalam arahannya, ahar Kades yang sudah dilantik depenitif , bersama-sama dengan kades di Tambusai dan Kades lainnya, ikut membangun desa agar menjadi lebih maju lagi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Kades terpilih agar bekerja dengan baik, sesuai amanah yang sudah diberikan kepada masyarakat.

“Sya juga menghimbau, ke depannya tidak ada lagi tim satu dan tim dua, kini Kades terpilih harus bisa merangkul calon yang kalah, dan mengajaknya bersama-sama membangun desa menjadi lebih baik lagi. Termasuk masyarakat, tidak ada lagi calon satu dan calon lainnya, namun bagaimana kita bisa membangun desa,” imbau Plt Bupati.

Apalagi dengan besarnya kucuran bantuan anggaran pembangunan desa, baik melalui Dana Desa (DD) Provinsi Riau juga pusat, maupun dari Alokasi Dana Desa (ADD) APBD Rohul, Pemkab Rohul juga akan berikan penataran ke tenaga honorer di kecamatan, terkait pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan desa.

“Kita berharap nantinya dengan langkah itu maka tidak ada lagi desa yang tersangkut permasalahan hukum‎. Seperti yang sudah terjadi di Desa Koto Intan Kecamatan Kunto Darussalam, Kades nya bermasalah dengan penggunaan dana desa,” tegas Plt Bupati Rohul Sukiman. (Adv/Hum/Sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan