riauidcom | Berita Riau Terkini

Hati-hati, Akun Facebook Ajudan Bupati Rohul Kena Retas

Hati-hati, Akun Facebook Ajudan Bupati Rohul Kena Retas OTK Dipakai Untuk Minta Uang

Hati-hati, Akun Facebook Ajudan Bupati Rohul Kena Retas OTK Dipakai Untuk Minta Uang
ilustrasi

ROKAN HULU — Akun Facebook milik ajudan Bupati Rokan Hulu (Rohul) Brigadir Andri Fahmi kena retas oleh hacker beberapa hari terakhir. Akun ini sudah dipakai Orang Tak Dikenal (OTK) dan tidak bertanggungjawab untuk memintai sejumlah uang kepada rekan terdekatnya.

Akibat ulah hacker tersebut, Andri Fahmi mengimbau kepada seluruh rekannya, termasuk keluarga atau pejabat di Kabupaten Rohul, agar tidak percaya dan serta merta memberikan uang bila akun FB atasnama dirinya yang kena retas meminta bantuan apapun.

“Saya berharap dan menghimbau kepada siapa pun, bila ada yang mengatasnamakan diri saya untuk meminta sejumlah uang atau bentuk lainnya, agar tidak mempercainya. Atau bisa kontak ke nomor telepon saya, karena nama saya sudah dicatut setelah FB resmi saya di retas OTK,” imbau Andri Fahmi, Minggu (15/10/2017).

Pria yang akrab disapa Fahmi ini mengaku tidak mau namanya dicatut oknum tertentu yang ingin mengambil keuntungan pribadi. Bila nanti ada FB atasnama dirinya ia mengimbau agar tidak melayani, apalagi sampai memberikan uang.

“Bila memang ada yang merasa dirugikan sebaiknya melaporkan ke Kepolisian. Bagi warga yang nantinya dihubungi OTK jangan percaya bila mengatasanamakan diri saya. Karena saya tidak pernah meminta sejumah uang atau barang ke rekan rekan FB,” kata Fahmi.

Fahmi mengharapkan dirinya yang merupakan ajudan Bupati Rohul tidak mau namanya rusak dan tercoreng oleh ulah OTK yang sudah meretas akun FB miliknya. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan