riauidcom | Berita Riau Terkini

Ini Harapan Waka Polda Riau Kepada Direktur Dit Polair yang Baru Sertijab - riauidcom

Ini Harapan Waka Polda Riau Kepada Direktur Dit Polair yang Baru Sertijab

Ini Harapan Waka Polda Riau Kepada Direktur Dit Polair yang Baru Sertijab
Waka Polda Riau memimpin Sertijab Direktur Dit Polair

PEKANBARU, Riauid.com — Wakil Kepala Polda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Dit Polair Kombes Pol Kasmolan dari Kombes Pol Deny Pudjianto. Saat Sertijab, Waka Polda Riau meminta barang ilegal lebih diperketat.

Kombes Pol Kasmolan diminta memperketat pengawasan di perairan dari barang barang impor yang masuk secara ilegal serta barang barang terlarang semisal narkotika dan obat obat terlarang. Hal itu diutarakan Waka Polda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno dalam amanatnya usai Sertijab Dit Polair di aula Bengkalis Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Pekanbarfu, Jalan Pattimura Pekanbaru, Jumat (17/2/2017).

Dit Polair, jelas Brigjen Pol Ermi, punya fungsi seperti pemeliharaan dan perbaikan aktivitas prasarana kapal di lingkungan Polda, melaksanakan patroli pengawalan penegak hukum di wilayah perairan. Di era globalisasi, informasi dan transportasi serta meningkatnya arus keluar masuk kapal barang dan manusia tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan oknum oknum tertentu untuk melakukan kejahatan.

“Contohnya kejahatan itu antara lain penyelundupan orang, Narkoba dan barang barang lain yang masuk ke wilayah perbatasan dengan cara ilegal,” jelasnya.

Terlepas itu, Brigjen Pol Ermi menuturkan bahwa promosi dan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri sebagai wujud dinamisnya organisasi melalui promosi dan penyegaran, serta sejalan dengan tuntutan tugas dalam rangka pembinaan karir personel.

Brigjen Pol Ermi mengatakan Polda Riau mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan kontribusi Kombes Pol Deny Pudjianto selama menjabat Direktur Dit Polai serta istrinya Diah Satriana Putjianto karena telah mendampingi suaminya selama bertugas di Polda Riau. (Sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan