riauidcom | Berita Riau Terkini

Karate Championship 2017 di Padang, Karatedo Rohul Sumbang 3 Medali

International Karate Championship 2017 Padang, Karatedo Rohul Sumbang 3 Medali

International Karate Championship 2017 Padang, Karatedo Rohul Sumbang 3 Medali
Karate-do dari dojo PT SAI foto bersama di sela International Karate Championship 2017 di Padang, Sumatera Barat

ROKAN HULU — Di ajang International Karate Championship 2017 yang digelar GOR UNP Padang, Sumatera Barat (Sumbar), 1-3 Desember 2017, tiga atlet karatedo‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dulang tiga medali untuk Riau

Dikatakan Ketua Forki Rohul Ir. Sri Hardono MM, melalui Pelatih Harian Forki Rohul Bripka Totok Nurdianto SH‎, ketiga atlet peraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu merupakan karate-do dari Dojo ‎PT. Sawit Asahan Indah (Astra Group) Kecamatan Rambah Samo.

Tiga karate-do peraih medali emas, atasnama Muhammad Prawibowo di kelas kumite 67 kg senior putra. Sementara dua atlet peraih medali perunggu‎ atasnama Sumarwan dari kelas kumite 40 kg pemula putra, dan Saut.

Kata Bripka Totok, dirinya bangga dengan perolehan 3 medali tersebut, apalagi even International Karate Championship di Padang ikut diramaikan karate-do dari 10 negara.

“Kegiatan ini baru open turnamen, setelah kejuaraan ini ketiga atlet bisa mengikuti Kejurnas Karate di Jakarta 18 hingga 20 Desember nanti. Dirinya juga termasuk sebagai ajang seleksi,” jelas Totok, Senin (4/12/2017).

Kemudian, kepada ketiga karate-do Rohul peraih medali yang akan wakili Inkado Riau diharapkan Totok ketiganya bisa terus giat berlatih, hadapi Kejurnas di Jakarta dalam waktu dekat.

“Diharapkan nantinya akan lebih maksimal di Kejurnas,” harap petugas Bhabinkamtibmas Desa Rambah Muda yang bertugas di Polsek Rambah Hilir.

Diakui Totok lagi, Forki Rohul punya agenda ke depan, yakni mengajak seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Rohul untuk ikut membantu pemerintah daerah, dalam membangkitkan dunia olahraga, termasuk olahraga karate.

“Kita beri pernghargaan atas langkah PT. SAI, yang sudah mendukung olahraga karate. Apalagi mereka siap menjadi tuan rumah pada kejuaraan karate tingkat nasional,” sebut Bripka Totok. (sof)

 

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan