riauidcom | Berita Riau Terkini

Jahe dan Vitamin C Bisa Bantu Redakan Nyeri Otot di Musim Hujan Loh!!! - riauidcom

Jahe dan Vitamin C Bisa Bantu Redakan Nyeri Otot di Musim Hujan Loh!!!

Jahe dan Vitamin C Bisa Bantu Redakan Nyeri Otot di Musim Hujan Loh!!!
ilustrasi

Di kala musim hujan tiba, berbagai penyakit mudah datang, seperti pilek, batuk, demam, bahkan sampai masalah pada kulit. Berbagai jenis penyakit lain juga rentan menyerang, termasuk faktor kelelahan dan nyeri otot.

Dikutip laman Boldsky pada Senin (10/2/2017), ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mengatasi nyeri otot, berikut tipsnya:

1. Jahe

Jahe dipercaya bisa mengatasi nyeri otot, dan bisa diandalkan. Caranya, rebus satu sendok teh jahe dengan segelas air selama 15 menit. Selanjutnya tambahkan madu dan minum saat hangat. Ramuan jahe dipercaya bisa menekan inflamasi dan menghilangkan nyeri otot dan sendi yang Anda rasakan.

2. Peregangan Otot

Dengan melakukan stretching atau peregangan otot dipercaya dapat membantu melancarkan aliran darah dan menekan inflamasi. Tetap aktif bergerak juga bisa mengurangi rasa sakit.

3. Bawang Putih

Bawang putih merupakan anti inflamasi. Konsumsi bawang putih dapat mengatasi nyeri otot. Selain bawang putih, meminum susu kunyit juga bisa memberi khasiat yang sama.

4. Vitamin C

Makanan yang mengandung vitamin c seperti jeruk, cabe dan tomat dipercaya bisa mencegah nyeri otot dan memberikan tenaga di musim hujan.

Bagaimana, apakah tips ini membantu? Jika tips membantu dan dirasa berguna bagi keluarga dan teman-teman Anda, silahkan bantu share segera kepada orang-orang yang Anda sayangi…

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan