riauidcom | Berita Riau Terkini

Jembatan Samsam di Lintas Duri-Pekanbaru Ambruk, Tiga Pekerja Terluka - riauidcom

Jembatan Samsam di Lintas Duri-Pekanbaru Ambruk, Tiga Pekerja Terluka

Jembatan Samsam di Lintas Duri-Pekanbaru Ambruk, Tiga Pekerja Terluka
Jembatan Samsam di KM 91 jalan lintas Pekanbaru-Duri di Pinggir, Bengkalis, Riau, yang tiba-tiba ambruk

DURI, Riauid.com — Jembatan Samsam di KM 91 jalan lintas Pekanbaru-Duri, tepatnya di Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, tiba-tiba saja ambruk pada Jumat (17/2/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Saat jembatan ambruk, pekerja dari tiga rekanan, yakni PT. Indra Sejati, PT. Sarana Andalan Semesta, serta PT. Bina Karya Abadi sedang bekerja. Dampak ambruknya jembatan, sedikitnya tiga pekerja mengalami luka.

Belum ada penjelasan resmi dari intansi terkait soal ambruknya jembatan Samsam ini. Dari pantauan wartawan di lapangan, sedikitnya terlihat 6 buah balok girder penahan jembatan rusak hingga menyebabkan jembatan Samsan ini ambruk.

“Awalnya kita beraktivitas memperbaiki lantai beton jembatan seperti biasa. Namun tiba-tiba jembatan roboh. Tiga teman kita luka-luka ringan,” ungkap seorang pekerja yang tidak bersedia menyebutkan namanya kepada wartawan.

Kepala Dusun Batang Kedumpa Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir Muhammad Tani Aleh yang tengah meninjau lokasi mengatakan dari awal perbaikan jembatan, pihaknya sudah mengingatkan pihak pelaksana untuk mengikuti ritual adat Sakai di lokasi, namun hal itu tidak dilakukan pihak rekanan.

Sesuai papan informasi proyek di lokasi, perbaikan jembatan Samsan didanai dari APBN tahun anggaran 2017 dengan total anggaran Rp3,008 miliar. (Iwn)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan