riauidcom | Berita Riau Terkini

Kapolda Riau Datangi Kantor BPN Kampar, Rupanya Masalah ini - riauidcom

Kapolda Riau Datangi Kantor BPN Kampar, Rupanya Masalah ini

Kapolda Riau Datangi Kantor BPN Kampar, Rupanya Masalah ini

PEKANBARU, Riauid.com — Jarang-jarang seorang perwira tinggi Kepolisian seperti Kapolda datang ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), apalagi dikawal beberapa anggota berseragam lengkap.

Seperti dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Selasa (21/2/2017), kedatangan perwira Polri ini ke kantor BPN Kampar membuat banyak masyarakat bertanya-tanya.

Setelah dicari tahu, rupanya kedatangan Kapolda Riau ke kantor BPN Kampar hanya untuk mengurus Sertifikat Hak Milik (SHM), yakni sertifikat lahan yang akan dipakai untuk Sekolah Kepolisian Negara (SPN) yang baru terletak di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang, bukan masalah kasus.

Lahan sekira 29 hektar di Desa Sungai Pinang merupakan aset hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar. Rencananya, di atas lahan inilah akan dibangun SPN yang baru.

Sedangkan SPN yang lama terletak di Jalan Patimura Kota Pekanbaru, rencananya akan dipakai untuk Markas Polda Riau yang baru. Karena, markas yang lama masih kurang luas.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM membenarkan Kapolda Riau didampingi Kepala SPN Kombes Pol Indra dan Kapolres Kampar Edy Sumardi datang ke kantor BPN Kampar untuk mengurus sertifikat tanah SPN.

“Jika legalitas formalnya sudah ada, nanti baru disusun anggaran gedung sekolah dan infrastruktur pendukungnya,” jelas Kombes Pol Guntur kepada wartawan.

Kombes Pol Guntur memperkirakan relokasi Markas Polda Riau dan rencana pembangunan SPN di Kecamatan Tambang, Kampar, merupakan atensi pimpinan Polri, setelah diresmikan tipoligi Polda Riau menjadi Tipe A. (sul)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan