riauidcom | Berita Riau Terkini

Karyawan PT. RAPP Kembali Gotong-royong dengan Masyarakat Banjar Benai - riauidcom

Karyawan PT. RAPP Kembali Gotong-royong dengan Masyarakat Banjar Benai

Karyawan PT. RAPP Kembali Gotong-royong dengan Masyarakat Banjar Benai
Karyawan PT. RAPP gotongroyong dengan masyarakat Desa Banjar Benai

KUANSING, Riauid.com — Karyawan dan masyarakat Desa Banjar Benai Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Sabtu (18/2/2017), berbaur dalam melakukan gotong royong (Goro) bersama melalui kegiatan diberinama “Employee Volunteering Program” atau EVP.

Di saat kaum pria bergotong royong, kaum ibu tak mau ketinggalan, mereka ikut dengan menyediakan bubur konji, makanan khas masyarakat Desa Banjar Benai.

Gotong royong dilakukan karyawan PT. RAPP di Desa Banjar Benai merupakan kegiatan ketiga kalinya. Di saat aksi bersih lingkungan dengan PT. RAPP, banyak masyarakat terlibat, ikut bergotong royong.

Gotong royong bersama ini juga untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antara masyarakat dengan karyawan PT. RAPP.

Dikatakan Sekretaris Desa Banjar Benai Yunius, Pemerintah Desa sudah sering gelar gotong royong serupa, sayangnya partisipasi masyarakat masih minim.

Sebaliknya, saat kegiatan EVP PT. RAPP, masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi, dan ikut berbaut dalam kegiatan gotong royong.

“EVP ini sudah tiga kali dilakukan di desa kami. Herannya kalau PT. RAPP yang mengadakan banyak masyarakat turut serta,” jelas Yunius sambil tersenyum di sela aksi gotong royong, Sabtu.

Yunius menambahkan, PT. RAPP sudah banyak mendukung desanya dalam berbagai hal, seperti bantu tanaman hotikultura, bantuan ternak sapi baik untuk budidaya sampai upaya penggemukan sapi.

“Kami mengharapkan dukungan sama terus diberikan perusahaan sehingga masyarakat di desa kami lebih sejahtera,” harap Yunius.

Pada EVP kali ini, karyawan PT. RAPP dan masyarakat mengecat mushalla baru di Desa Banjar Benar, mengecat pagar sekolah, serta membersihkan lingkungan desa.

Pada gotong royong ini tampak hadir Manager Stake Holder Relation (SHR) PT. RAPP, Andrisman, SHR estate Kuansing Eka Haris, Community Development (CD) Regional Koordinator Kuansing Mahmud Hasyim.

CD Regional Koordinator Kuansing, Mahmud Hasyim mengatakan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Desa Banjar Benai.

Ia mengatakan gotong royong dengan melibatkan karyawan PT. RAPP adalah untuk menjalin hubungan harmonis antara karyawan dengan masyarakat.

“Perusahaan tidak ingin berkembang sendirian, tapi dengan keberadaan perusahaan masyarakat sekitar jadi berkembang dan maju,” kata Mahmud. (sah)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan