riauidcom | Berita Riau Terkini

Kemunculan Sosok 'Kolor Ijo' Masih Menghantui Masyarakat Tandun - riauidcom

Kemunculan Sosok ‘Kolor Ijo’ Masih Menghantui Masyarakat Tandun

Kemunculan Sosok ‘Kolor Ijo’ Masih Menghantui Masyarakat Tandun
Seorang warga Langgak, Desa Koto Tandun, Rohul, tunjukkan bekas tapak kaki yang disebut 'kolor ijo'

ROKAN HULU — Kabar kemunculan sosok yang disebut ‘kolor ijo’ di Dusun Langgak, Desa Koto Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, masih jadi momok menakutkan sebagian masyarakat setempat, terutama kaum wanita.

Informasi dirangkum, sosok misteri yang disebut warga ‘kolor ijo’ belum diketahui apakah makhlus jadi-jadian atau manusia yang menuntut ilmu hitam. Sosok misteri tersebut pertama kali dilihat warga Langgak Desa Koto Tandun pada Rabu (21/7/2017) dinihari silam.

Setelah seorang warga mengaku melihat sosok ‘kolor ijo’ berita menyebar ke warga lain dan membuat keresahan. Hal itu membuat warga Desa Koto Tandun berinisiatif melakukan ronda‎ malam.

Afrizal (33), warga RT 09/ RW 07 Dusun Langgak, Desa Koto Tandun, dikonfirmasi wartawan mengakui rumahnya sempat dimasuki ‘kolor ijo’.‎

Pria yang akrab disapa Pipit ini mengaku makhluk yang belum diketahui jenisnya awalnya‎ mengintip dari sela-sela jendela kamarnya, lalu masuk dari pintu dapur.

Ketika wartawan sambangi rumahnya, ‎Afrizal menunjukan bekas telapak kaki seperti kaki manusia saat sedang mengintip dari sela-sela jendela rumahnya.

Ia mengaku mahkluk aneh itu nampak telapak tangannya dan agak kecil. Sedangkan kakinya tidak pakai alas atau sandal.‎

Saat kejadian, Rabu (25/7/2017) dinihari, sekitar pukul 02.30 WIB, dirinya baru saja tidur ‎di lantai ruang tamu. Sedangkan posisi kakinya berada di pintu kamar. Sedangkan istrinya, Yurni alias Endut (27) tidur di dalam kamar seorang diri.‎

Afrizal mengungkapkan makhluk yang disebut-sebut warga ‘kolor ijo’ memakai celana seperti pampers (cawet) warna putih, sedangkan pinggangnya dibalut kain warna putih. Demikian juga kepala berambut ikal agak panjang juga diikat kain putih.

Istri Afrizal, ‎Yurni sempat terbangun ketika melihat ‘kolor ijo’ ‎sedang berdiri di pintu kamarnya, dan mengangkangi kaki Afrizal.

Yurni sempat berfikir suaminya yang berdiri, namun setelah ia sadar ternyata bukan suaminya, ia pun menjerit ketakutan.

Sosok laki-laki yang disebut-sebut warga ‘kolor ijo’ langsung lari ke arah dapur, dan Afrizal juga sempat melihatnya dari jarak 2 meter sebelum sosok misteri tersebut hilang di gelapan hari.‎

Afrizal sempat mengejar sosok tersebut, namun ia kehilangan jejak. Lantas ia berteriak minta tolong dan warga sekitar mulai berdatangan dan ikut mencari sosok misteri tersebut.

Sebelum masuk ke rumah Afrizal, pria ini mengaku pada Jumat (21/7/2017) malam, sosok misteri ini juga sempat sambangi rumah adiknya, Dedy Syaputra (30). Sosok itu masuk ke rumah dengan cara mencongkel papan dinding rumah yang dekat kunci pintu.

Saat itu, ungkap Afrizal, adiknya Dedy sedang tidur bersama istri Mita (26), dan anaknya. Istrinya terbangun dan nampak sosok ‘kolor ijo’ yang seperti akan memegangnya.‎

Melihat itu, Mita sempat menendang paha si sosok misteri tersebut dan langsung menjerit minta tolong.‎ Sejak kejadian itu, adiknya Dedy dan keluarga sempat mengungsi ke rumah keluarganya karena ketakutan.

Informasi kemunculan sosok misteri tersebut bahkan sampai juga ke telinga Kapolsek Tandun AKP Nurman. Namun ia sarankan wartawan konfirmasi ke aparat Desa Koto Tandun.

AKP Nurman mengatakan setelah menerima informasi tersebut, ia bersama sejumlah personel bahkan sempat ikut meronda.‎

Ia mengimbau warga tidak melakukan tindakan anarkis. Kepolisian sendiri masih ragu, apakah sosok misteri itu makhluk jadi-jadian atau manusia.

“Kita masih ragu apakah memang itu manusia atau bukan (makhluk halus),” jelas AKP Nurman.

Kabar kemunculan sosok disebut warga ‘kolor ijo’ sebenarnya sudah beberapa kali terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Namun, belum satupun sosok berhasil ditangkap, sehingga menjadi tanda tanya bagi sebagian kalangan. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan