riauidcom | Berita Riau Terkini

Kepala Desa Aliantan Ingin Jadikan Desanya Sebagai Desa Santri - riauidcom

Kepala Desa Aliantan Ingin Jadikan Desanya Sebagai Desa Santri

Kepala Desa Aliantan Ingin Jadikan Desanya Sebagai Desa Santri
Wirid bulanan di aula Kantor Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Rohul

ROKAN HULU — Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE sangat menginginkan dan mengharapkan Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, menjadi Desa Santri.

Hal itu disampaikan Rois dalam sambutannya di acara wirid bulanan yang dihadiri ratusan ibu PKK Kecamatan Kabun di aula Kantor Desa Aliantan, Jumat (4/8/2017) sore.

M. Rois, dalam sambutannya didampingi Ketua PKK Desa Aliantan Juliani dan Koarcam KKN UPP Kabun Alfa Syahputra, mengucapkan terima kasih kepada Camat Kabun yang turut hadir di acara wirid tersebut.

Ia mengatakan bahwa wirid bulanan yang kali ini turut dihadiri mahasiswa Riau yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN atau Kunkerta) dan ada pembagian door prize tersebut sebagai ajang silaturrahmi dan menjadi salah satu wadah untuk lebih dekat dan mengenal satu sama lainnya.

“Kita ingin menjadikan Desa Aliantan ini sebagai Desa Santri,” ujar M. Rois dalam sambutannya di acara wirid bulanan dengan mengundang Ustad Edi Saroso dan Ustad Khairul Amri.

“Mari kita jadikan momentum wirid ini untuk membangun silaturahmi yang berkualitas. Dengan baiknya silaturahmi kita, akan memudahkan kita untuk melakukan segala aktivitas, termasuk aktifitas pekerjaan,” tambah M. Rois.

Selain kegiatan wirid, juga ada pembagian door prize dilakukan oleh Ketua PKK Desa Aliantan Juliani dibantu mahasiswa KKN dari Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dan Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Riau.

Masih di tempat yang sama, Camat Kabun Anang P Putra S.STP sangat mengapresiasi wirid bulanan yang digelar ibu PKK Desa Aliantan bekerja sama dengan mahasiswa KKN dari UPP dan UIN Riau tersebut.

“Semoga ini mendapatkan berkah dari Allah dan dapat memperat tali silaturrahmi kita semua, khususnya masyarakat Desa Aliantan,” harap Anang.

Selain menghadiri wirid, Anang mengaku sebagai Camat Kabun ia sekaligus memantau perkembangan pembangunan di Desa Aliantan. Ia bahkan sempat melihat proses pengerjaan sumur air bersih dan MCK, serta mendapatkan penjelasan dari Ketua Pembangaunan  bahwasanya pembangunan di Desa Aliantan dilakukan berdasarkan kebutuhan yang masih skala prioritas.

“Kita juga memapresiasi atas kinerja Kades Aliantan yang telah merenovasi aula Kantor Desa Aliantan sehingga lebih rapi dan bagus, serta memiliki nilai estetika yang baik untuk kegiatan desa maupun kegiatan lain. Harapan saya juga pembangunan tidak cukup sampai di sini, tapi berkesinambungan,” harap Camat Kabun, Anang P Putra. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan